alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Apakah lulusan Paket C bisa dapat beasiswa keluar negeri?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5713d3711a9975ad218b4567/apakah-lulusan-paket-c-bisa-dapat-beasiswa-keluar-negeri

Apakah lulusan Paket C bisa dapat beasiswa keluar negeri?

Malam gan, maaf sebelumnya kalau ada salah, tp ane dah tanya di sana sini ga ada jawaban...

Jadi ane ada sodara, dia tadinya anak orang lumayan kaya, tpi pas jaman sekolah bandel, bahkan sampe keluar sekolah sendiri gara2 saking bandelnya, nah tapi sekarang dia udah umur 23 udah ngerasain kerasnya dunia ini, nyesel banget DO, apalagi skarang kluarganya lg jatuh di sisi ekonomi, dan dia juga ga bisa kerja yg dia inginkan atau gaji tinggi karena tidak berkependidikan, jadi dia ingin kuliah untuk belajar dan merubah nasib, tapi masalahnya di ekonomi gan.

Nah pertanyaan ane, apakah lulusan paket C dan sudah berumur 23 bisa dapet Beasiswa? Beasiswa lokal ok tapi luar negeri apa bisa? Seperti Taiwan, China, Japan?

Mohon kalau ada yg punya info beritahu ya... makasih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sebenarnya apa sih yang menjadi pertimbangan suatu perusahaan memberikan beasiswa kepada seseorang selain karena kondisi ekonomi dia? Yaitu bukti bahwa orang tersebut mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu setelah diberi beasiswa, atau bahkan bisa memberikan balas jasa bagi perusahaan pemberi beasiswa. Itu sebabnya ada syarat IPK minimum jika ingin mengajukan beasiswa, perusahaan ingin mendapat jaminan bahwa calon mahasiswa yang akan diberikan beasiswa mampu menyelesaikan pendidikannya dengan baik, supaya tidak membuang2 uang beasiswa.

Masa lalu biarlah berlalu, semua orang punya masa lalu kelam, termasuk orang2 tersukses di dunia, yang penting kita bisa belajar dari kesalahan/kebodohan di masa lalu. Sekarang saudara agan harus buktikan di masa sekarang bahwa dia memang mampu menyelesaikan studi dengan baik jika kelak mendapatkan beasiswa dan buktikan nanti dapat memberikan balas jasa kepada perusahaan pemberi beasiswa setelah lulus (misal bekerja di perusahaan tersebut). Bukti tersebut tak harus berupa rapor SMA, bisa juga dengan berprestasi tingkat nasional/internasional di bidang yang saudara agan akan ambil saat kuliah nanti.

Meskipun ijazahnya hanya Paket C, jika saudara agan mempunyai segudang prestasi tingkat nasional / internasional pasti akan bisa mendapat beasiswa. Perusahaan pemberi beasiswa tidak mau mengambil resiko dengan memberikan beasiswa kepada anak bodoh dan pemalas, makanya saudara agan harus membuktikan bahwa dirinya rajin dan tidak bodoh. Gak lucu kan kalau diberi beasiswa tiba-tiba malah drop out di tengah jalan.

Sebagai motivasi ini daftar orang-orang yang berhasil sukses meskipun DO saat sekolah. Ada Walt Disney dan Quentin Tarantino yang DO saat SMA. Ada Bill Gates dan Steve Jobs yang DO saat kuliah. Bahkan ilmuwan besar seperti Nikola Tesla pun DO saat kuliah: https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_dropouts
Diubah oleh bujanglapuk.
Quote:


gan sy lulusan paket c. udh lulus sarjana teknik. skrg lgi apply beasiswa s2 di luar. di motivation letter sy tulis sy mau memotivasi para dropout sma utk meraih pendidikan setinggi2nya
Quote:


Sarjana tekniknya itu beasiswa atau biaya sendiri gan?
Quote:


ga dapet mas beasiswa s1 nya. soalnya mereka liat berdasarkan nilai pas sma. sy akhirnya dibayarkan oleh Tante sy.
wah kyaknya susah tuh ganemoticon-Cape d... (S)
Quote:


Tau info beasiswa kuliah D2D3/S1 ga gan untuk paket C?
Wahhh, ane juga pengen tau. Soalnya ane juga lulusan paket C... emoticon-linux2
bro. liat thread saya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di