abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Pesona Keindahan Danau 3 Warna di Tangerang Banten


“INI DI TANGERANG LOH!”

Mungkin Agan dan Sista yang belum pernah dateng langsung ke sini, nggak bakal percaya kalau danau yang memiliki 3 warna ini, beneran ada di Tangerang. Tepatnya di Jalan Cigaru Cisoka, nggak jauh dari Tebing Koja yang pernah ane kunjungin sebelumnya. Nama danau ini adalah Telaga Biru Cisoka atau Danau Biru Cigaru!

Untuk dateng ke tempat ini nggak susah kok. Kalo dari Jakarta dan ingin naik kereta, Gan Sis bisa turun di stasiun Tiga Raksa, lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek sekitar 20 menitan. Kalo Gan Sis naik kendaraan pribadi, tinggal searchaja di google map pasti langsung nemu danau ini. Karena Telaga Biru Cisoka emang udah terkenal di kalangan warganet sejak 2-3 tahun lalu.

Quote:



Alam memang begitu baik kepada manusia. Dari bekas galian tambang pasir yang sudah tidak digunakan lagi ini, tercipta sebuah viewyang sangat mempesona. Ini adalah pemandangan yang pertama kali akan kita lihat dari area parkir, yaitu dua buah danau yang letaknya bersebelahan namun memiliki warna air yang berbeda, yaitu hijau muda dan hijau tua.

Dimana setiap danau memiliki fasilitas wisatanya sendiri-sendiri. Di danau hijau muda, ada semacam getek yang ditarik dengan menggunakan tali untuk menyebrang ke sebuah pulau buatan. Sedangkan disebelahnya, ada getek juga yang dihias dengan bunga-bunga untuk dijadiin spot foto yang cantik dengan latar belakang danau ini.


Quote:


Awalnya ane kira kalau Danau Biru Cisoka ini cuma ‘begini’ doang. Tapi setelah ane berkeliling, ane nemuin danau lainnya yang lebih indah dari dua danau sebelumnya. Kenapa lebih indah? Karena di tepian danau itu dihiasi gundukan pasir berwarna putih. Wajar aja kalau Danau ini dibilang mirip sama Danau Kaolin yang ada di Belitung.



Belajar dari kesalahan ane, lebih baik dateng ke danau ini pada sore hari. Karena kalau siang-siang, mataharinya terik banget. Jadi kita nggak bisa maksimal buat menikmati tempat ini. Nggak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di danau ini. Palingan cuma naik perahu atau getek yang disewakan sekitar Rp. 15.000-an sekali jalan, atau mencari spot foto terbaik untuk dipamerkan di feed instagramkita.

Karena ane ngajak anak dan istri, kita memilih meng-explore danau yang memiliki ‘pulau buatan’ dengan air terjun buatan di tengah-tengahnya.



Quote:


Kesimpulannya, Danau Biru Cisoka layak banget menjadi tempat liburan alternatif buat Agan dan Sista yang berada di wilayah Jabodetabek. Selain murah meriah, tempat ini cocok banget buat Agan dan Sista yang hobi mengabadikan perjalanan wisata dengan fotografi. Jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus untuk mendapatkan hasil foto yang baik.

Jadi buat Agan dan Sista yang pengen dateng ke sini, silahkan aja. Dengan budget seratus ribuan bahkan kurang, kita udah bisa menikmati wisata yang ada di Tangerang ini. Terima kasih buat Agan & Sista yang udah baca thread ane ini. Semoga bisa menjadi rekomendasi wisata temen-temen semua. Jangan lupa sharetulisan ini dan komentar demi kemajuan TS.

-Semua foto-foto di thread ini menggunakan OPPO A3s milik TS Pribadi-

Diubah oleh abbecede 22-10-2018 13:30
3
7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan