firakusAvatar border
TS
firakus
Sebelum Rilis di Indonesia, Ini Hal yang Harus Agan Tau tentang Realme



Cuma Realme yang paling ngertiin anak muda jaman now, tapi buat anak jaman now yang belum tau Realme, coba deh baca fakta di bawah ini!

Realme dulunya adalah sub-brand OPPO


Nggak tau Realme, tapi tau OPPO kan? OPPO adalah brand smartphone besar yang nggak cuma terkenal karena kehandalan performanya, tapi juga kameranya yang super oke. Tapi sekarang mereka udah pisah jalan, Realme udah jalan sendiri dengan CEO Global Sky Li yang dulunya adalah Vice President OPPO.

Dengan motto atau slogan Proud to be Young, Realme mantap untuk berjalan sendiri untuk memenuhi kebutuhan anak muda kayak kita-kita gini gan. Lihat aja tuh mulai dari desain body-nya yang ala diamond cut, baterainya yang besar dan kameranya yang udah pakai dual camera, plus notch di layarnya. Cocok banget dengan gaya anak muda!

 

Sebelum jalan sendiri, Realme udah ngeluarin OPPO Realme 1


OPPO Realme 1 adalah smartphone pertama yang dirilis dan tersedia dalam 3 varian mulai bulan Mei 2018. Smartphone ini bisa dibilang laku keras di India yang emang jadi negara satu-satunya Realme 1 dipasarkan. FYI gan, Realme 1 ini terjual 400.000 unit dalam 40 hari gan, mantuuul!

 

Realme 1 ini punya tampilan body yang mengkilap dengan pola diamond cutting alias efek berlian di body belakangnya. Namun tampilan depannya belum ada notch-nya gan. Eh tapi, Realme 1 ini juga punya processor yang mumpuni loh, yakni dibekali chip MediaTek Helio P60 yang memiliki CPU octa-core 2 GHz.

 

Buat harganya sendiri untuk varian RAM 6 GB dan internal memory 128 GB, dibanderol harga 13.990 rupee (sekitar Rp 2,9 juta).  Varian kedua punya kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dijual dengan harga 10.990 rupee (Rp 2,2 juta) dan yang paling rendah punya  RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB yang dijual seharga 8.990 rupee (sekitar Rp 1,8 juta).

 

 

Realme 2 Series diluncurkan terlebih dulu di India


Waktu umurnya masih 4 bulan alias masih muda banget, Realme justru udah gembar gembor produk terbaru mereka yang kedua dan ketiga. Realme 2 diluncurkan di India pada tanggal 28 Agustus, sedangkan Realme 2 Pro diluncurkan sebulan kemudian pada 27 September 2018 bersamaan dengan Realme C1. Sambutannya juga meriah banget, bahkan jadi rekor baru untuk merek smartphone baru, 200.000 unit Realme 2 terjual di India dalam waktu 5 menit!

 

Kenapa India? Ternyata dengan faktor pertumbuhan perekonomian di India yang lagi maju, juga tujuan India untuk jadi salah satu hub teknologi di dunia. Bahkan sekarang menempati posisi pasar smartphone terbesar kedua di dunia, menyalip Amerika Serikat.

 

Pengen ikutan ngerasain gimana sih rasanya pake hape yang lagi hits banget? Sabar gan karena sebentar lagi ketiga smartphone Realme ini bakalan dijual eksklusif di Lazada mulai tanggal 16 Oktober dan Realme 2 Pro di minggu depannya, tanggal 23 Oktober 2018 ya!

-2
14K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan