alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Mengapa Pelajaran Sejarah Tak Disukai
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc38694ded770d6728b4567/mengapa-pelajaran-sejarah-tak-disukai

Mengapa Pelajaran Sejarah Tak Disukai

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Gaj Ahmad a
Kl ane pilih/cari dulu sejarah apa yg mertarik, dr situ kita bs mulai pelajarinya.
Misal, ane dr SD tertarik dngn sejarah 66, stlh tau yg di sekolahan bnyk bohongnya ane merambah artikel2 dan literatur. Walau ane blm lama pelajari, ternyata dr soal 66 bawa ane makin jauh ke sejarah majapahit.
Buat ane sebagian yg terjadi sekarang adalah pengulangan sejarah.

Agar berbangsa jadi terarah dan tidak kehilangan arah maka mari kita...
JASS MERAH emoticon-Cool
Diubah oleh Korban.Adopsi
Ane suka kok sejarah, malah gak ribet nyari2 rumus buat ngejawab soal
aku emang suka sejarah, tapi sejarah yang bukan ditulis dalam buku, sejarah secara langsung dengan mendengarkan para orang tua yang ada di dalam sejarah, jadi kemungkinan untuk sejarah hoax, itu 99%
dimari sejarahnya gak pasti.... sesuai keinginan penguasaemoticon-Wkwkwk
ane dulu pas jama smk, itu ada guru sejarah, enak ngajarnya juga, d sana ane pertama kli suka sejarah, tp kadang klo tiap pas beres kelas, malah buyar lagi, d pake pelajaran lain emoticon-Ngakak (S)
Mengingat adalah kelemahan ane bre..
sejarahnya sih suka, tapi paling gk suka hapal tanggal2nya...
cara packagingnya ya krg pas, coba dibuat versi anime
Bukan kurang suka tp karena metode belajarnya kadang bikin gak suka sama mapel trsbt dan bikin ngantuk
Quote:


Jangan lupakan sejarahemoticon-Cool
ane paling demen gan klo sejarah
Lebih baik cari yg baru drpd liat mantan yg dah berlalu
Diubah oleh dw.w.d
ikut nambahin deh, tentang bobrok nya sistem pendidikan di indonesahh ini.

ane guru sejarah di smk, dan saat ini kemendik mngluarka sk bahwa mapel sejarah hanya utk kelas X. kelas XI dan XII sudah tidak ada mapel sejarah.
dan miris nya lagi, materi silabus yg dkluarkan kemenidik utk X hanya dr zaman purba - krajaan islam. ga ad manfaat apa" nya. sharus nya d mulai dr bpupki ato budi utomo sampe reformasi. lebih ada gunanya utk belajar sejarah yg HANYA 1 tahun smasa hidup si murid tsb.

padahal di malaysia sana pelajaran utama di sekolah itu sejarah. tp di indonesahh ini? yaa bgitu lah.
ane suka kok gan sejarah mah
aye sih suka belajar sejarah

seperti sejarahnya nero ato caligula khususnya



emoticon-Malu
emoticon-Kiss
Balasan post yoseful
Quote:


Pelajaran sejarah seharusnya punya konsep yg menarik seperti video diatas
:monggo
Quote:


Bener jg ini bre, wajib pejwan emoticon-Sundul Upemoticon-Cool
Mantan pahlawan (almarhum)
Mantan presiden, mantan pemuda, mantan panglima perang, mantan mantan lainnya emoticon-Ngakak
Quote:


biasalah anti mainstream dan kbtulan pro agama mereka. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Begitu kalau dilakukan sebaliknya malah dianggap penistaan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Hukum tajam ke mino, tumpul ke mayo emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
selama nusantara di jajah belanda..
semua bukti peninggalan kejayaan kerajaan di nusantara di hancurkan..
terutama kerajaan yang anti sama penjajah..
kecuali kerajaan yang tunduk dan patuh sama penjajah


hihi
Halaman 4 dari 9


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di