teh_dipagihariAvatar border
TS
teh_dipagihari
Mau Beli Striker di Musim Dingin, Real Madrid? Banyak yang Gagal Lho!
Real Madrid sedang defisit penyerang tajam di musim ini. Bursa transfer baru akan dibuka bulan Januari mendatang. Ya kalau mau datengin penyerang baru harus mulai ngincer dari sekarang. Jangan sampai asal beli seperti beberapa tahun lalu. Nih striker-striker El Real yang digaet pas musim dingin. Banyak yang gagal,Gan!

Spoiler for Transfer Januari Madrid 1:



Antonio Cassano pernah membela Madrid selama sekitar 1,5 tahun. Dia merupakan pemain Italia kedua yang dibeli Real Madrid setelah Christian Panucci.

Cassano dibeli oleh Madrid dari AS Roma dengan nilai transfer yang cukup murah. Nominalnya cuma di angka 5 juta euro saat digaet pada bulan Januari 2006.

Selama di ibukota Spanyol, Cassano cuma bisa membukukan sebanyak empat gol dan tiga assist. Dia menjadi bagian dari skuat Los Blancos yang menjadi juara di musim 2006/2007.

Cassano yang tak kunjung menunjukkan penampilan oke, akhirnya dilepas ke Sampdoria. Kasusnya yang taj menghormati  pelatih Real Madrid saat itu, Fabio Capello, juga membuka jalan keluar Santiago Bernabeu yang amat lapang.

Spoiler for Transfer Januari Madrid 2:



Gonzalo Higuain nggak masuk pembelian gagal sepertinya. Saat Cassano tenggelam, Pipita datang ke Madrid pada Januari 2007 dari River Plate. Nilai transfer pemain asal Argentina itu 12 juta euro.

Higuain bertahan selama tujuh musim bersama Madrid. Ada enam piala yang berhasil dimenangi, tiga di antaranya di ajang Copa del Rey.

Higuain menyumbangkan 121 gol dalam 264 pertandingan di semua ajang bersama Madrid. Setelah itu, dia menyeberang ke Serie A untuk bergabung dengan Napoli.

Spoiler for Transfer Januari Madrid 3:



Klaas-Jan Huntelaar merupakan contoh pemain gagal Madrid lagi di bursa transfer bulan Januari. Uang 20 juta euro digelontorkan untuk Ajax Amsterdam pada Januari 2009.

Penyerang asal Belanda itu cuma bertahan enam bulan di klub asal ibukota Spanyol.  Sebanyak 20 pertandingan berhasil dilewati, dengan sumbangan 8 gol.

Huntelaar akhirnya pindah ke Milan di musim berikutnya. Bersama klub kota mode itu dia juga cuma bertahan semusim sebelum akhrinya kembali ke Liga Jerman bersama Schalke 04.

Spoiler for Transfer Januari 4:



Emmanuel Adebayor dipinjam oleh Real Madrid dari Manchester City pada awal tahun 2011. Di sisa musim 2010/2011, pemain asal Togo itu menjalani sebanyak 14 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan 5 gol.

Madrid memilih untuk tak mengikat Adebayor secara permanen. Dia dikembalikan ke City saat musim berakhir. Tak dipakai City lagi, dia dipinjamkan ke Tottenham Hotspur yang akhirnya mau memakai tenaganya secara permanen.

Itu tadi merupakan deretan pemain depan yang pernah didatengin Madrid di bulan Januari. Nah kalau buat jawab kebutuhan sebagai sumber gol, kira-kira siapa ya striker yang cocok untuk diburu awal tahun ini? Apalagi Madrid udah puasa gol 4 laga berurutan, perlu striker tajam yang bisa jadi andalan.

Sekian thread soal transfer Madrid, Gan. Terima kasih ya sudah mampir!


0
1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan