tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
(Jangan) Cintai Apa Adanya
Siapa yang tak ingin mencintai dan dicintai? Setiap orang tentunya ingin mencintai dan dicintai dalam hidupnya. Hidup yang kita jalani tentunya tak lepas dari yang namanya cinta, dalam keseharian kita pasti akan menemukan cinta dan cinta lagi entah itu lewat obrolan, tingkah laku remaja masa kini hingga tayangan di film dan juga sinetron. Cinta akan selalu ada mengiringi perjalanan hidup manusia dari masa ke masa dari dulu, sekarang, hingga nanti cinta kan selalu ada temani.

Credit : kompas.com

Perjalanan cinta setiap orang tidaklah serupa, takdir setiap orang yang menjalani cinta berbeda-beda dan memiliki kisahnya masing-masing, ada yang bahagia karena cinta dan ada juga yang terluka karena cinta. Cinta itu memang terkadang unik, dikejar-kejar cinta terasa susah didapat dan saat diam justru kadang datang menghampiri. Hidup memang terkadang seperti tak adil saat ada orang yang mudah sekali mendapat cinta, namun ada juga orang yang juga susah untuk menemukan cinta terbaik untuknya dan ujung-ujungnya betah menjomblo.

Cinta memang tak habis untuk di bahas, setiap orang mungkin bahagia karena cinta saat ada orang yang mencintainya dan dia sendiripun mencintai orang yang mencintainya. Setiap orang tentunya menginginkan cintanya berbalas dan tak bertepuk sebelah tangan, keinginan setiap orang tentunya berharap orang yang disukainya merasakan rasa yang sama seperti dirinya meski memang tak semua orang beruntung dan cintanya bertepuk sebelah tangan.

Mencintai dan dicintai sudah menjadi kebutuhan setiap orang, seperti pada umumnya setiap orang mengharapkan pasangan hidup di sisinya agar bisa mencintai dan dicintai. Siapa yang tak senang dicintai? Hati akan merasa bahagia bahwa ada yang seseorang yang menyukai. Bicara tentang di cintai tentunya kita kadang berharap dicintai apa adanya kita, bolehkah berharap seperti itu? Sah-sah saja kita berharap dicintai apa adanya, namun apakah ada yang bisa menerima diri kita apa adanya? Nyatanya tak semua orang bisa menerima kita apa adanya dan tak jarang orang menjauh karena kekurangan seseorang yang dikenalnya.

Cinta memang tak selamanya bisa dipaksakan meski memang cinta itu bisa ditumbuhkan di hati. Setiap orang pastinya inginkan pasangan hidup yang membuat dirinya merasa bahagia dan sempurna dalam hidupnya. Tak jarang kriteria dan kecocokan menjadi cara bagi sebagian orang untuk menemukan pasangan hidup yang tepat.


Credit : liputan6.com

Jangan terlalu berharap dicintai seseorang apa adanya, tapi berusahalah untuk memperbaiki diri kita di setiap waktunya untuk menjadi pribadi dambaan banyak orang. Mencintai seseorang memang harus apa adanya menerima kelebihan dan kekurangan dirinya, namun bila ingin dicintai lebih baik tak berharap dicintai apa adanya dan perbaiki diri untuk lebih baik lagi agar bisa bahagiakan dirinya.

Cintailah seseorang apa adanya baik kelebihan dan kekurangannya, namun jangan terlalu berharap dicintai apa adanya karena setiap orang pasti mengharapkan pasangan hidup yang sempurna untuknya. Menurut agan dan sista baguskah berharap dicintai apa adanya? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images

9
8.2K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan