alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc87e0ad675d461418b4567/jalan-panjang-madusa-inspirasi-atlet-perempuan-monster-jam-dan-wwe

Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE

Sportsmen respect emoticon-Angkat Beer

Ketika mencari nama perempuan yang tersohor di monster truck, 'MADUSA' lah yang muncul. Siapa Madusa? Ane bantu share infonya nih gan.

Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE


Umur udah setengah abad, mungkin agan gak percaya dulunya perempuan di foto atas adalah seorang pegulat profesional, yang pernah gabung sama WCW, WWE, dan AJW (All Japan Women's Pro-Wrestling). Lahir dengan nama Debrah Anne Miceli, di Milan, tahun 1964, besar di Amerika. Udah nggak aktif sebagai pegulat memang, tapi apa yang dikerjakan masih di dalam lingkaran passionnya itu.

Miceli lebih dikenal dengan nama panggungnya 'Madusa'. Sebelumnya ane kira ada hubungannya sama medusa, entah apa di gulat dia punya skill semacam petrify atau apa gitu, ternyata cuma singkatan dari 'Made in USA' emoticon-Big Grin
Dan nama itu masih terus dipake sampe sekarang, karena royaltinya masih dipegang, dan nama Madusa kini dihibahkan ke truknya.

Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE


Miceli memulai karir gulatnya pada tahun 1986, bergabung bersama American Wrestling Association, dengan mengusung nama Madusa Miceli. Tahun 1988, dirinya menjadi perempuan pertama yang diberi penghargaan Pro Wrestling Illustrated's Rookie of the Year. Karena pun Miceli juga punya prestasi yang baik ketika bersama AWA. Ada sejumlah titel kejuaraan yang ia pegang.

Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE


Tahun 1989, Miceli gabung dengan AJWPW, semacam WWF-nya Jepang, dengan kebrutalan yang lebih terlihat real. Di sini juga doi ada prestasinya, selain piala, juga jadi perempuan Non-Jepang pertama yang ikut bergabung.

Tapi mungkin, karirnya lebih terekspos ketika mulai dari tahun 90-an, ketika Madusa mulai bergabung dengan asosiasi gulat dunia barat. 2 tahun dihabiskan di WCW. Dramanya di sini cukup menarik. Miceli nongol di WCW buat bantuin Paul E. Dangerously. Tapi di akhir tahun 1992, Miceli dikeluarin dari aliansi Dangerously. Warisan Miceli sebelum keluar dari WCW adalah mengalahkan Paul, orang yang dia bantu ketika pertama kali masuk WCW.

Tahun 1993, WWF ngebangkitin divisi gulat perempuan, dan Miceli diajak gabung sebagai sosok yang bisa bangkitin kembali divisi ini. Tapi Vince McMahon gak mau dia pake nama Madusa yang udah jadi trademarknya. Jadilah Miceli sebagai Alundra Blayze.

Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE


Momen pertandingan yang cukup populer dengan imej Blayze adalah ketika dirinya bertanding melawan Bull Nakano. Yang juga menjadi musuh bebuyutannya. Kedatangan Bull Nakano adalah rikues dari Blayze, yang minta WWF buat ngehadirin lebih banyak pegulat wanita. Divisi Wanita is all about, perebutan title Woman's Champion antara mereka berdua.



Kontroversi terjadi pada tahun 1995, ketika Blayze buang sabuk juara ke tempat sampah. Saat itu, WWF lagi krisis keuangan, dan kontrak dengan Blayze diputus. Ditambah, Blayze pindah balik ke WCW, dan bikin dia diban dari WWF selama 20 tahun. Selain itu juga, Miceli gak suka ketika divisi wanita bukan nongolin gulatnya, tapi lebih ke bra dan panty.

Di gulat kayak gini kan banyak drama settingan yak, di WCW pun, cerita tentang buang sabuk ditongolin. Setelahnya, dia merasa menyesal udah melakukan aksi seperti itu, dan berjanji untuk gak ngulangin lagi.
Di WCW, Miceli kembali make aliasnya Madusa. Dan Nakano pun diajak untuk jadi pesaing utama Madusa.



Selama di WCW, dramanya jadi lebih menarik. Generasi milenial mungkin masih inget peleburan WWF dengan WCW, menjadi WWE. Dan di 2001, Madusa milih untuk hengkang dan pensiun dari gulat profesional, ketika mendengar Vince McMahon mau beli WCW. Dan karir gulat profesionalnya kelar di situ.

Karir Monster Truck

Jalan Panjang Madusa, Inspirasi Atlet Perempuan Monster Jam dan WWE


Miceli masuk bisnis monster truck di bawah Dennis Anderson, nama yang udah dikenal di kalangan pecinta Monster Truck tahun 1999. Pertama kali muncul di Trans World Dome. Setelahnya, dia beli truknya sendiri dan menamakannya Madusa. Dia mulai memenangkan kompetisi freestyle di tahun 2001. Miceli menang co-championship di Monster Jam World Finals 2004 untuk kategori freestyle. Maret 2005, ngalahin mentornya sendiri, Dennis Anderson di Las Vegas. Yang bikin dia jadi wanita pertama yang menang Monster Jam World Finals, kejuaraan balapan. Masih di tahun yang sama, Miceli juga jadi satu-satunya kompetitor perempuan di Super Bowl Motorsports.

Januari 2008, dia menjadi Executive Vice President Liga Utama Monster Trucks. Dan kembali ke arena pada tahun 2009, ketika sempat vakum sejak 2006.

Hingga sekarang, dirinya masih terus berkutat dengan ajang monster truck atau WWE. Mungkin bukan sebagai atlet, tapi sosoknya masih signifikan untuk para atlet muda. Sebagai inspirasi, motivator, guru untuk mereka yang baru mulai atau bahkan sudah kelas profesional.

Sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk olahraga, di usianya yang setengah abad pun masih tetap aktif secara fisik. Tetap menjaga kebugaran tubuh dengan workout.

Dari bukan siapa-siapa hingga menjadi pionir di banyak aspek. Kejar passion dan disiplin, totalitas dari setiap hal yang dilakukan. Tapi pastinya harus berani ambil resiko, dan kesalahan yang dilakukan menjadi pembelajaran, bukan buat disesali.

Floor it! emoticon-Angkat Beer
Urutan Terlama
wih keren dah..

tp serem jg klo punya bini kek doi..

izin ninggalin jejak gan.. emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di