firakusAvatar border
TS
firakus
Ga Usah Ragu Sama Kamera Realme 2 Pro, Gan Sis!

Apa sih salah satu fitur yang ditonjolkan sebuah smartphone ketika memasarkan produk baru mereka? Kalau menurut ane, selain tentunya ‘jeroan’ atau mesin dan segala spesifikasinya, yang paling sering menjadi andalan adalah kamera dari smartphone tersebut.
Begitu juga yang dilakukan oleh Realme untuk salah satu produk terbaru mereka, Realme 2 Pro. Kamera yang dibawa oleh Realme 2 Pro ini ga perlu diragukan lagi, Gan Sis. Kenapa? Karena mereka membawa teknologi yang digunakan oleh ‘saudara tua’ mereka, yakni OPPO F9.

Bahkan kalau mau dilihat lebih detil lagi, kamera Realme 2 Pro ini sedikit lebih baik dari kamera OPPO F9, Gan Sis. Meskipun ada juga satu bagian yang masih lebih baik OPPO F9 ketimbang Realme 2 Pro. Biar lebih jelas, simak yuk penjelasannya berikut.
 
Kamera Belakang

Sebenarnya hanya ada satu perbedaan, dan itu sangat tipis antara kamera OPPO F9 dan Realme 2 Pro. Sama-sama memiliki dua kamera belakang beresolusi 16 MP, Realme 2 Pro punya diafragma f/1.7. Sementara ‘sang kakak’ memiliki diafragma f/1.8
Perekam Video

Untuk fitur merekam video, Realme 2 Pro juga masih lebih baik ketimbang OPPO F9. Meski sama-sama bisa merekam dengan refresh rate hingga 30 frame per second, tapi resolusi dari Realme 2 Pro masih lebih baik. Realme 2 Pro bisa merekam dengan resolusi 2160 pixels, sementara OPPO F9 masih ada di angka 1080 pixels
Kamera Depan

Dari beberapa fitur soal kamera, Realme 2 Pro hanya kalah dalam hal kamera depan, itu pun tidak terlalu mencolok. Realme 2 Pro dan OPPO F9 sama-sama memiliki diafragma f/2.0, akan tetapi, di OPPO F9 resolusinya mencapai 25 MP, sementara di Realme 2 Pro, 16 MP. Kalah memang, tapi rasanya tidak terlalu jauh.
 
Wajar kan kalau ane menyebut kamera Realme Pro 2 ini tidak usah diragukan lagi? Tak hanya menggunakan teknologi kamera OPPO F9 yang memang sudah dikenal sangat baik, bahkan beberapa di antaranya masih lebih baik milik Realme 2 Pro.
Tak sabar ingin menambah koleksi mobile photography? Agan Sista tak perlu khawatir, karena sebentar lagi kalian bisa memesan Realme 2 Pro ini melalui Lazada. Agan Sista bisa mulai memesannya pada tanggal 23 Oktober 2018 dengan harga mulai Rp 2.899.000

Diubah oleh firakus 14-10-2018 03:54
-2
13.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan