sianakmacanAvatar border
TS
sianakmacan
Rahasia Menabung Ala Miliarder ini BIsa Bikin Agan Kaya Mendadak!
Kunci menabung itu:

Menyimpan penghasilan lebih besar dibandingkan dengan dihabiskan.


Tapi teori diatas eksekusinya tentu saja sulit.


Bagi Agan yang mempunyai kesulitan menyisihkan uang untuk menabung. Mungkin setelah membaca artikel ini dapat memberikan solusi untuk lebih tekun dan disiplin menabung.




Seorang penulis buku The Automatic Millionaire, David Bach, Adalah seorang enterpreneur. Ia memaparkan rahasia menabung yang membuat para milyuner menjadi sangat kaya. Rahasia menabung ini telah ia praktekkan dan hasilnya rekening dari $2 bisa menjadi 1 miliar dolar hanya dalam kurun waktu lima tahun.

1. Otomatis menabung di awal


Ini adalah hal klise yang sering disebutkan di banyak artikel menabung lainnya. Kalau mau berhasil menabung, di awal gajian langsung disisihkan untuk menabung. Tapi bagaimana caranya agar disiplin? Buatlah potongan otomatis pada rekening gaji Agan. Jadi gaji akan langsung terdebet di tanggal gajian dan ditransfer ke rekening tabungan. Gunakan tabungan berjangka yang tidak dapat ditarik dengan segera, sehingga Agan semakin sulit tergoda untuk menggunakan uang tabungan Agan.

Lalu, berapa sebaiknya penghasilan yang ditabung agar cepat kaya? David Bach menyarankan untuk menabung 50% dari penghasilan Agan. Memang jumlahnya sangat besar. Dengan begini, Agan dapat mengatur ulang pengeluaran dan kebutuhan Agan dengan lebih ketat. Menabunglah dengan jumlah yang sangat besar dan hiduplah dengan jumlah yang sangat kecil. Mulailah hidup sederhana!

2. Punya penghasilan tambahan (lebih dari satu penghasilan)


Yak, bagi Agan yang memiliki slip gaji, sebaiknya Agan mempunyai penghasilan tambahan lainya. Ada banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan di luar sana, jangan malas!

dan ingat, hasil dari penghasilan tambahan ini sepenuhnya harus ditabung. Agan kan sudah menyisihkan pengeluaran dan kebutuhan dari gaji Agan (lihat point 1). Dengan cara ini Agan akan terbiasa hidup sederhana meskipun telah memiliki banyak tabungan.

3. Ingat rasio ini: 50, 30, 20 persen
Seorang milyarder bernama Kyle Taylor, ia menjadi kaya rayadi usia muda. Padahal dulunya, ia adalah mahasiswa yang terjebak hutang biaya kuliah.

Namun ia bertekad keluar dari hutang ini dengan cara mencari berbagai pengahsilan tambahan sambil menabung untuk melunasi hutang. Petualanganya ini didokumentasikan dalam sebuah blog. Dan tak disangka jumlah pembacanya sangat banyak. Mungkin karena banyak orang lain yang mengalami hal serupa.

Ini dia rahasia Kyle, ia sangat disiplin mengaplikasikan rasio 50:30:20. maksudnya, 50% dari penghasilan masuk ke tabungan, 30% digunakan untuk kehidupan sehari-hari. dan 20% digunakan untuk hiburan.

yup bener, Agan juga boleh menghibur diri sekalipun sedang disiplin menabung. Pertanyaannya, Mengapa perlu disisihkan dana untuk hiburan? Bayangkan bila Agan sangat berdisiplin menabung tanpa bersenang-senang, tentu akan menjadi tekanan dan semakin stress. Dan bila Agan stress, kemungkinan besar Agan akan tergoda mengahbiskan tabungan Agan.

Gimana? Mau coba menabung cara Milyuner ini?

Ane udah coba jalani metode ini selama 3 bulan. sudah terkumpul lebih dari 2x gaji ane gan!

Sumber: blog ane

adnanami
adnanami memberi reputasi
8
22K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan