widodosetiadi99Avatar border
TS
widodosetiadi99
Momen Ma'ruf Amin Diantar Sultan Salat di Masjid Kagungan Dalem

Sultan HB X Temani Kyai Ma'ruf Shalat di Masjid Peninggalan Sultan HB VII

Bersama dengan sang istri Nyai Wury Estu Handayani dan salah satu putrinya Siti Ma'rifah, KH Ma’ruf Amin langsung disambut Sultan Hamengkubuwono X bersama istri GKR Hemas. Pertemuan antara dua tokoh tersebut berlangsung tertutup. Lebih dari satu jam lamanya mereka berada di dalam Keraton di Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

"Hari ini saya diterima Sri Sultan Hamengkubuwono X, saya berbincang-bincang sekitar satu jam lebihlah. Jadi Alhamdulillah sangat menyambut dengan baik dan saya merasa gembira disambut dengan hormat sekali," ucap Ma'ruf usai pertemuan di Keraton Kilen Yogyakarta.

Di depan wartawan, Ma'ruf bercerita, disela-sela pertemuan dia sempat diantar langsung oleh Sultan HB X menunaikan salat di Masjid Kagungan Dalem Panepen. Masjid ini berada di Kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. "Beliau (Sultan) mengantar saya dan nungguin saya salat di Mesjid Panepen," kata Ma'ruf.

"Ada 20 menit beliau (Sultan) menunggui saya salat di (masjid) Panepen. Ya bersama anak-anaknya, bersama istrinya, ratunya," ungkap Ma'ruf. Masjid Panepen merupakan masih bersejarah di lingkungan Keraton Yogyakarta. Masjid ini didirikan pada masa Sri Sultan HB VII, letaknya berada di sisi barat Komplek Keraton atau searah Keraton Kilen.
Spoiler for Sumur Maya Bor:


Kalau sebelah gimana? Sholatnya gaes,
emoticon-Salaman
2
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan