bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Pendiri Microsoft Telah Berpulang



Quote:



MATA INDONESIA, JAKARTA – Berita duka datang dari kalangan teknologi informasi dunia. Karib Bill Gates yang sama-sama mendirikan Microsoft, Paul Allen meninggal dunia karena kanker limfoma non-Hodgkin.

Dia meninggal pada usia 65 tahun. Allen pertama kali bertemu dengan Bill Gates pada tahun 1968 di SMA di Lakeside School Seattle. Keduanya sama-sama tergila-gila pada komputer sehingga mereka menjadi karib.


Di masa-masa awal berdirinya Microsoft jadi banyak bertengkar. Hingga akhirnya Allen meninggalkan Microsoft pada tahun 1983. Hubungan mereka membaik dalam beberapa tahun ini.

Menurut catatan Forbes Allen tercatat sebagai orang kaya nomor 44 dunia. Lembaga itu, mengutip cnbc.com, memperkirakan kekayaan Allen bulan ini mencapai 21,7 miliar dolar AS. Saat ini dia juga masuk dalam kalangan filantropi terkenal dunia.


Dia menderita kanker limfoma sejak 2009. Oktober ini dia sempat dirawat di rumah sakit hingga menghembuskan nafas terakhirnya,

Di awal Oktober ini, Allen mengungkap bahwa dia kembali dirawat karena kanker yang dulu pernah pula dideritanya pada tahun 2009. Kini, dia telah menghembuskan napas terakhir, Senin sore kemarin.

Bill Gates pernah menyatakan, “personal computing tidak akan pernah ada sekarang tanpa campur tangan dia (Allen).” (kris)


Sumber


1
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan