rendyconanAvatar border
TS
rendyconan 
Pacaran Beda Agama Tetap Bisa Bahagia Kok!




Selamat datang kembali di thread detective cinta yang selalu membahas percintaan dan permasalahan cinta anak jaman now. Menyambung thread gue sebelumnya yaitu thread Pacaran Beda Agama, Yes Or No? Walaupun udah lama banget gue buatnya tapi baru ada sambungannya. Jadi gue mau bercerita sedikit nih, kebetulan minggu lalu gue mendapatkan ide menulis thread ini ketika mendengarkan Pak Rizal Badudu (Penulis Buku “Service Excellence”) yang bercerita mengenai masa mudanya. Di mana pada masa mudanya dia selalu berharap mendapatkan pacar yang berbeda dengannya, ya bahkan sampai dengan kepercayaannya emoticon-EEK!

Menarik memang dan dia bercerita secara langsung hal apa saja yang dia rasakan, berulang kali dia menggonta-ganti pacar. Bahkan pacarnya juga berbeda keyakinan dengannya atau berbeda agama dengannya. Dia mengatakan bahwa waktu muda dia selalu merasa bebas karena masih muda tetapi setelah mendapatkan istrinya dia merasakan sesuatu yang sangat berbeda. Penasaran? Simak kelanjutannya di bawah ini ya:

emoticon-Matabelo




Bahagia berbicara mengenai happiness


Sumber gambar: kelascinta.com
Quote:




Sedangkan sukacita berbicara mengenai enjoyments


Sumber gambar: sisidunia.com
Quote:




Seringkali mereka yang dalam hubungan seperti ini pun menyembunyikan hal-hal yang menyinggung agama kepada pasangannya karena takut karena masalah ini menjadi bertengkar. Enjoy every moments pun termasuk saat berbicara mengenai kepercayaan masih bisa tetap enjoy tanpa ada rasa takut tertolak. Bahkan ada juga teman yang menanyakan masalahnya kepada gue, sebenarnya dia keberatan kalau berbeda agama tapi karena cinta jadi sulit untuk melepaskan. Bagi kalian yang mungkin dalam keadaan seperti ini, tanyakan lagi kepada diri sendiri. Ini soal pilihan hidup, Pak Rizal sendiri sangat bersyukur karena pada akhirnya bertemu dengan orang yang benar-benar tepat. Dia pun menambahkan, dia tidak bisa bayangkan kalau misalnya saja dia masih sama seperti dulu emoticon-EEK!

Saat pacaran bahagia itu pasti, tapi ketika menikah sukacita itu pilihan

emoticon-Kiss


Jadi semuanya balik lagi ke pilihan sih, mau mendapat kebahagiaan yang sementara atau sukacita yang penuh? Alasan kenapa gue lebih memilih yang satu keyakinan adalah karena jujur saja gue juga butuh dukungan doa dari pasangan gue nantinya. Gue pun mau merasakan kebahagiaan dan juga sukacita yang penuh. Kalau menurut kalian gimana nih? Berikan tanggapan dan cerita kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa di thread selanjutnya! emoticon-Peace

emoticon-Hai




Sumber tulisan: Asli tulisan TS
emoticon-Bangga Pake Batik



wmt22
anasabila
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
8
30.1K
379
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan