derpekAvatar border
TS
derpek
FIX, Ane Cancel Mi A2 lite Buat Realme 2
Masih berpikiran kalau Xiaomi adalah smartphone pilihan buat budget 2jutaan dengan spek oke? Tahan dulu gan, sebelum agan terlanjur keluarin dana yang gak sedikit buat smartphone baru, kenalan dulu sama Realme 2. Sebentar lagi, smartphone besutan Realme itu bakalan masuk ke Indonesia sebagai 'Xiaomi Killer' kalau ane bilang. Dengan range harga yang kurang lebih sama dengan Xiaomi Mi A2 lite yang belum lama rilis, Realme 2 langsung meluncur dengan spesifikasi lebih mantap dan harga lebih terjangkau. Simak dulu perbandingannya di bawah ini

Penampilan

Kalau urusan penampilan ane lebih demen sama Realme 2 nih gan, dari sekilas udah keliatan mana yang lebih cakep kan. Layarnya sama-sama pakai IPS LCD dengan aspek rasio 19:9, tapi layar Realme 2 lebih luas yaitu 6.2 inci sementara Mi A2 Lite cuma 5.84 inci. Makin besar layarnya makin mantep buat main PUBGM soalnya musuh di seberang pulau juga bakalan keliahatan. Apalagi layarnya pakai Corning Gorilla Glass, gak bakalan ada tuh lecet-lecet yang gangguin main game. Yang paling kece nih gan, desain casing bawaannya. Pola diamond cut bikin keliatan kaya lagi pegang hp premium, hehehe.

Performa

Menggunakan memori internal yang sama yaitu RAM 3GB/4GB dan ROM 32GB/64GB, sekilas Realme 2 dan Mi A2 lite terlihat seimbang. Tapi jangan salah, kapasitas baterai Realme 2 lebih mumpuni dengan daya 4.230 mAh sementara baterai Mi A2 lite cuma berkapasitas 4.000 mAh. Dijamin Realme 2 bakalan lebih awet buat dipake ngegame lama-lama. Gak perlu repot-repot lah bawa powerbank yang super berat dan makan tempat itu.

Kamera

Urusan kamera ini kayanya Realme 2 unggul jauh atas Mi A2 lite. Walaupun di bagian belakangnya sama-sama dilengkapi dual kamera, tapi resolusi kamera utama Realme 2 masih di atas Mi A2 lite, yaitu 13MP atas 12 MP. Belum lagi, resolusi kamera depan Realme 2 jauh lebih tajam dengan 8 MP sementara Mi A2 Lite cma 5 MP. Hasil foto kamera Realme 2 juga lebih asli warnanya ketimbang Mi A2 lite yang lebih gelap.

 

Harga

Dengan berbagai keunggulan Realme 2 atas Mi A2 lite sepertinya wajar kalau harga Realme 2 dibanderol lebih mahal. Tapi nyatanya, Realme 2 malah dijual lebih murah dari besutan Xiaomi! Seperti ini perbandingannya:

Realme 2

Rp 1.999.000 (3GB/32GB)
Rp 2.399.000 (4GB/64GB)
 

Mi A2 lite

Rp 2.499.000 (3GB/32GB)
Rp 2.999.000 (4GB/64GB)

 

Lumayan juga kalau beda harganya sampai 500ribuan. Ane jelas lebih pilih Realme 2 soalnya lebih hemat tapi spesifikasinya istimewa. Bisa dibilang kalau Realme 2 adalah "Xiaomi Killer". Menggeser mitos kalau Xiaomi adalah smartphone mid-end dengan performa tinggi. Sekarang udah ada Realme yang performanya lebih bagus plus harganya jauh lebih terjangkau. Smartphone Realme 2 bisa agan miliki segera dengan ikutan first salenya di Lazada besok pada hari Selasa, 16 Oktober 2018. Ada 3 varian warna yang bisa agan pilih sesuai selera: Diamond Black, Diamond Red, dan Diamond Blue.

Diubah oleh derpek 12-10-2018 21:24
1
15.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan