harvey06Avatar border
TS
harvey06
Ini Alasan Kenapa Banyak Orang Bilang Realme Jadi 'Xiaomi Killer'

Xiaomi beberapa tahun terakhir bisa dibilang jadi favorit masyarakat Indonesia untuk ponsel kelas menengah. Sejak kemunculannya, brand ini sudah berhasil mencuri hati para pecinta Android lewat tipe dan model ponselnya yang beragam, spek oke, namun dalam banderol yang terjangkau. Tapi sepertinya, posisi Xiaomi tersebut akan siap-siap tergeser oleh sederet smartphone baru yang dirilis belum lama ini tepatnya 9 Oktober 2018 lalu. Sebuah ponsel dengan desain yang edgy bergaya Diamond Cut meluncur secara resmi di Indonesia: Realme. Ini dia yang akan jadi 'Xiaomi Killer'!
 
Salah satu yang diluncurkan Realme beberapa waktu lalu adalah Realme 2. Ponsel yang akan jadi pesaing utama untuk smartphone Xiaomi seperti model Mi A2 Lite misalnya. Kalau dilihat dari spesifikasi, keduanya memang punya beberapa kesamaan. Semisal dari ukuran RAM, memori internal, jenis prosesor dan juga rasio layarnya. Tapi Realme 2 mampu mengungguli Xiaomi Mi A2 Lite dalam beberapa hal ini lho! Simak ulasannya!
Corning Gorilla Glass
 
Dalam penggunaan sehari-hari akan ada kemungkinan layar smartphone kita mengalami goresan. Terlebih buat kamu yang selalu menempatkan ponsel di dalam kantung celana. Akan sangat mengganggu banget kalau goresan-goresan ini semakin lama semakin parah dan membuat tampilan layar jadi jelek. Realme 2 mengantisipasi goresan-goresan wajar di layar dengan bentang 6.2 inch-nya yang diakibatkan oleh penggunaan sehari-hari. Layar Realme 2 sudah dilapisi dengan Gorilla Glass besutan Corning. Aman!
 
Resolusi kamera
  
Realme 2 dan Xiaomi Mi A2 Lite sama-sama memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang. Dua-duanya juga bisa menghasilkan foto bokeh. Namun di sektor dual-camera ini, salah satu kamera belakang Realme 2 punya sensor yang lebih tinggi ketimbang Xiaomi Mi A2 Lite. Resolusi kamera belakang Realme 2 terdiri dari kamera utama 13MP. Sementara Xiaomi Mi A2 Lite kalah satu poin di bagian kamera utama yang hanya 12MP.
 
Perbedaan resolusi juga ditemukan di kamera depan masing-masing smartphone. Realme 2 unggul dengan kamera depan beresolusi 8MP sementara Xiaomi Mi A2 Lite hanya 5MP saja.
Baterai lebih besar

Kita udah nggak hidup di zaman smartphone dengan baterai yang boros. Kebutuhan kapasitas baterai yang besar pada sebuah smartphone sudah pasti akan semakin membuat hidup nyaman dan worry-free. Bicara soal baterai, Realme 2 juga mengusung baterai yang bongsor dengan kapasitas 4230 mAh. Jauh lebih besar dari kapasitas baterai smartphone Xiaomi yang ada di kelas yang sama yaitu Xiaomi Mi A2 Lite, yang baterainya berada di 4000 mAh.
 
Desain yang nggak membosankan

Soal desain, Realme 2 juga enggak malu-malu untuk bereksperimen. Kalau membandingkan bodi kedua smartphone ini dari belakang akan berasa banget deh bedanya. Xiaomi Mi A2 Lite terkesan kaku dengan warna bodi belakang yang hanya satu macam saja. Desain bodi belakang Realme 2 dengan model Diamond Cut terlihat lebih gaya dan berani tampil beda!
 
Harga lebih terjangkau
 
Kalau bicara banderol, kedua smartphone sama-sama merupakan model mid-end yang terjangkau. Keduanya berada di kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Namun untuk urusan mana yang lebih murah antara Realme 2 dan Xiaomi Mi A2 Lite, jawabannya jelas Realme 2. Pilih warna kesukaan kamu: Diamond Black, Diamond Red, atau Diamond Blue; lalu tebus langsung di Lazada mulai 16 Oktober 2018 nanti. Miliki langsung Realme 2 dengan harga Rp 1,999,000 di Lazadadengan mengklik link ini.

2
14K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan