alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc34514947868c96e8b4577/prestasi-apg-2018-dari-rekor-hingga-persatuan-bangsa

Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa

Congrats Indonesia!

Di beberapa trit yang ane buat tentang Asian Para Games, ada ane mention soal betapa membanggakannya Indonesia menjadi host kompetisi olahraga sebesar Asia ini.
Mulai dari opening Asian Games yang wah banget, sampai berakhirnya Asian Para Games yang ngundang begitu banyak antusiasme, Indonesia menjadi bagian dari sejarah dunia yang sukses menghadirkan event yang spektakuler.

Selain sambutan antusias yang besar dari masyarakat kita sendiri, diwakili oleh Presiden APC, orang luar pun merasa enjoy dan hepi udah bertanding di negara kita. Banyak rekor dunia baru yang terlahir berkat gelaran Asian Para Games ini.

Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa


Ane kuot pidatonya seperti yang dituliskan berita detiksport.

"Pertama kalinya 43 negara anggota berkompetisi, pertama kalinya Bhutan berkompetisi, pertama kalinya Laos dan Timor Leste memenangkan medali, medali emas pertama untuk Filipina dan Kuwait, pertama kalinya seorang Kepala Negara mengambil peran aktif dalam upacara pembukaan, terima kasih Presiden Joko Widodo, dan tentu saja pertama kalinya Tim Korea Bersatu telah berbaris dan berkompetisi bersama di acara para-olah raga - dan mereka memenangkan medali."


Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa


Kapan lagi Korea nyatu gan? Kan ngerik emoticon-Big Grin

Sang presiden APC, Majid Rashed, seorang yang luar biasa hebat, juga memberikan pujiannya kepada pemerintah.

Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa


"Kepada pemerintah Indonesia dan kota Jakarta, terima kasih atas komitmen Anda untuk membuat para games ini meraih sukses besar seperti yang telah mereka lakukan. Anda mengerti bahwa ini lebih dari sekedar medali, ini tentang mengubah bangsa,"


Pak Jokowi dan Pak Anies udah pasti bangga banget sih. Ane sih kalo jadi mereka dipuji depan khalayak gitu merinding gan.

Dan pastinya juga, pujian disematkan pada mereka, the real men and women behind the wheels, yang memastikan acara berjalan lancar, akomodasi atlet terpenuhi, dan akhirnya membuat acara ini sukses, INAPGOC.

Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa


"Terima kasih telah mengantarkan kami semua ke tempat tepat waktu dan aman. Kepada INAPGOC, panitia penyelenggara, terima kasih banyak dari kami semua. Saya yakin Anda semua kelelahan sekarang karena Anda telah memberi kami segalanya tetapi saya harap Anda juga penuh dengan kebanggaan atas apa yang telah Anda capai."


Dan bahkan elemen yang mungkin bagi sebagian agak sediki keskip mata, tapi tanpa adanya sukarelawan, semangat gotong-royong kemanusiaan tanpa pamrih juga ikutan terpendam. Sukarelawan diperlukan untuk nilai gerakan membangun bangsa, solidaritas.

Prestasi APG 2018, dari Rekor Hingga Persatuan Bangsa


"Dan terima kasih kepada para sukarelawan. Senyum Anda telah konstan, bantuan Anda tidak pernah berakhir, Anda adalah kredit untuk Indonesia. Dan yang tak kalah penting, terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah membawa kami ke hati mereka dan dengan dukungan Anda membuat para atlet merasa seperti pahlawan,"


Semua elemen yang turut berpartisipasi dalam gelaran ini semakin menorehkan haru dan bangga, at least buat ane, dan orang yang punya perasaan sama. Antusiasme terhadap olahraga, dan solidaritas kemanusiaan untuk mengatakan bahwa, keterbatasan fisik bukan halangan untuk seseorang memiliki prestasi. Dan pastinya membuat masyarakat aware dengan disabilitas.

Terkait awareness, Majid Rashed juga berharap Jakarta menjadi kota yang disability-friendly. Mari terus bekerja..

Congrats Us!
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di