becakmini.v7
TS
becakmini.v7
Jokowi Ingatkan Winter is Coming, Gerindra: 2019 Ganti Presiden
Jokowi Ingatkan Winter is Coming, Gerindra: 2019 Ganti Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan kondisi perekonomian global saat ini dengan istilah 'Winter is Coming' yang dikenal dalam serial Game of Thrones. Partai Gerindra bicara 2019 ganti presiden.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade membandingkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dengan peringatan Jokowi itu, ia mempromosikan kembali pasangan jagoannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Di zaman Pak Jokowi lebih susah dari zaman Pak SBY. Makanya 2019 kita harus ganti Presiden dengan Pak Prabowo dan Bang Sandi," kata Andre kepada wartawan, Jumat (12/10/2018).

Meski begitu, Andre mengapresiasi pidato yang disampaikan Jokowi. Namun ia mengingatkan masyarakat tak butuh pidato memukau, melainkan kerja nyata pemerintah.

"Untuk pencitraan di mata dunia bagus itu. Tapi kan yang dibutuhkan masyarakat bukan pidato bagus, bagaimana realitasnya di masyarakat agar tidak sulit, tidak mengeluh, menjerit. Itu faktanya," ujarnya.

Saat ini, Andre menilai masyarakat menjerit. Utamanya soal lapangan pekerjaan yang minim. Ia berharap Jokowi tak sekadar pencitraan lewat pidatonya di hadapan pejabat dunia yang hadir dalam acara IMF-World Bank (WB).

"Bagaimana pidato Pak Jokowi itu harus terasa realisasinya di tengah masyarakat. Bagaimana masyarakat Indonesia merasakan pidato Pak Jokowi bukan hanya sekadar pencitraan. Kan bagaimana lapangan pekerjaan ada, masyarakat tidak sulit lagi. Itu yang terjadi kan," tutur Andre.

Baca juga: Sektor Pariwisata Dapat Rp 1,1 Triliun dari Pertemuan IMF-WB Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh pejabat dunia yang hadir dalam acara IMF-World Bank (WB)tahun 2018 untuk mewaspadai fenomena baru yang mengancam ekonomi. Ancaman tersebut, kata dia datang setelah para pemangku kebijakan di dunia berhasil menyelamatkan ekonomi dari krisis keuangan.

Menurut Jokowi, laporan dari Christine Lagarde yang menyebut ekonomi negara masih dibayangi perbaikan data ekonomi Amerika Serikat (AS). Jokowi menyebut bahwa ekonomi saat ini seperti winter is coming atau yang dikenal dalam serial Game of Thrones.

"Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang, negara-negara yang tengah tumbuh sedang mengalami tekanan pasar yang besar, dengan banyak masalah perekonomian dunia sudah cukup kita mengatakan bahwa winter is coming," ujar Jokowi di Nusa Dua Hall, Bali, hari ini. (tsa/elz)

https://m.detik.com/news/berita/d-42...ntent=detikcom

Prabowo pidato, ntar rakyatnya disuruh ngrampok tetangganya yg sedang kesusahan emoticon-Leh Uga

Apapun makanannya, minumnya 2019GP emoticon-Cool
Diubah oleh becakmini.v7 12-10-2018 08:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
36
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan