tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kita dan Lingkaran-lingkaran di Sekitar Kita
Hidup yang kita jalani akan selalu menghadirkan cerita dan tidaklah berjalan sendirian, kita sebagai manusia hidup dengan yang lainnya saling membutuhkan serta berkaitan satu sama lain. Seberapa pun kita mencoba untuk sendiri tetap saja butuh orang lain dalam hidup kita.

Sudah naluriah manusia sendiri hidupnya selalu butuh orang lain di hidup setiap insan. Dari kita kecil hingga kita dewasa hidup kita tak lepas dari orang-orang di sekitar kita mulai dari orang tua, sahabat, guru dan sosok-sosok lain yang hadir dalam hidup kita mewarnai kisah-kisah di dalam hidup.

Credit : liputan6.com

Kita sebenarnya tidaklah kesepian, karena ada mereka-mereka yang menemani. Suasana hatilah yang terkadang membuat kita merasa  selalu sepi dan tersiksa dengan kesendirian. Kita bisa saja mengharapkan seseorang untuk ada disisi dan tanpanya terasa kurang, namun kita bisa saja tak menyadari bahwa mungkin saja ada sosok lain yang selalu memperhatikan kita dan ingin menemani kita.

Hidup yang kita jalani ibaratkan dalam sebuah lingkaran, diri kita akan selalu terhubung dengan yang lainnya entah itu karena ikatan kekeluargaan, persahabatan, tempat tinggal dan lain sebagainya. Ibaratkan sebuah lingkaran yang selalu ada garis di tepinya, hidup kita pun selalu ada dikelilingi mereka. Mereka ada di sekitar kita entah itu dalam suka maupun duka, mereka siap membantu kita saat kita terjatuh, ikatan-ikatan yang kuatlah membuat mereka tetap bertahan ada di sekitar kita.

Kita tak bisa begitu saja berdiam diri dan bersikap tidak peduli. Hidup yang kita jalani itu harus "Saling", saling dimaksud disini bisa saling membantu, saling memahami, saling menasihati, saling berbagi dan lain sebagainya. Jika mereka berbuat baik pada kita, maka kita juga harus berbuat baik pada mereka.

Hindari berdiam diri dan bersikap pasif, cobalah untuk tumbuhkan rasa peduli entah itu kepada kerabat kita, tetangga kita dan kepada orang-orang di sekitar kita. Ada kegiatan di keluarga ikutlah dengan mereka, begitu juga di lingkungan masyarakat kita pun ikut bercampur bersama mereka.

Credit : wawasanpendidikan.com

Bersahabatlah dengan banyak orang dan hindarilah permusuhan. Hidup akan terasa indah dan mudah bila kita punya banyak sahabat dan juga kenalan, sebaliknya jika kita bermusuhan maka hidup yang kita jalani jelas tak akan merasa tenang dan kurang nyaman untuk di jalani.

Buatlah lingkaran besar dalam hidup kita, kenali mereka dan berjalanlah bersama mereka untuk menciptakan hidup yang lebih baik. Beda pendapat dan pemikiran itu biasa, yang terpenting kita harus bisa melepaskan ego kita dengan segala hal yang ada di sekitar kita demi membangun hubungan relasi yang kuat dengan orang-orang di sekitar kita. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menanggapi atau menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Diubah oleh tafakoer 11-10-2018 22:20
4
8.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan