idungmanchungAvatar border
TS
idungmanchung
Para Italiano Penguasa Jagad Hiburan Amerika Serikat




Italia adalah negara di Eropa yang punya sejarah panjang. Keunikan Italia adalah budaya militer yang keras, nuansa gereja yang kental, liberalisme, dan romantisme bisa bersatu tanpa saling ada gesekan. Yang ada malah menghasilkan harmoni dalam wujud berbagai macam hasil kesenian khas yang mendunia.





Namun harmoni indah itu rusak saat fasis menguasai Italia di tahun 1922. Fasisme telah merusak nilai-nilai yang bertahan di Italia selama ribuan tahun.



Mayoritas orang Italia tidak tahan terhadap perilaku pemerintah yang fasis hingga akhirnya jutaan orang Italia mengungsi ke Amerika Serikat. Bahkan saat itu langsung tercatat rekor populasi orang Italia di New York jauh lebih banyak daripada orang Italia di kota Roma.

Di kalangan pengungsi ada sebuah ungkapan terkenal saat itu yaitu "Kami cinta Roma tapi Roma tidak mencintai kami"





Keadaan yang demikian membuat terjadi akulturasi budaya secara drastis di Amerika Serikat. Sebelum serbuan imigran Italia, Amerika Serikat kental dengan budaya irlandia dan spanyol yang sangat pekerja banget. Setelah serbuan imigran Italia, Amerika berubah menjadi lebih romantis yang berdampak pada majunya industri pertunjukan opera, musik, film, dan kuliner.

Kini hampir semua entertainer top Amerika berdarah Italia. Siapa saja mereka? Berikut ane kasih siapa saja mereka


1. Lady Gaga



Stefani Joanne Angelina Germanotta adalah nama asli Lady Gaga. Ternyata musisi nyentrik yang jenius ini berdarah Italia

2. Leonardo DiCaprio



Dulu ane bingung sama nih aktor karena gampang sekali menangis saat adegan sedih serta aktingnya sangat natural. Ternyata dia berdarah Italia yang kental akan seni. Jadi bagi Leo, akting sudah bagaikan bernafas.

3. Al Pacino



Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa dia keturunan Italia. Film-filmnya cukup legendaris dan favorit ane adalah Scarface dan The Godfather trilogi.

4. Robert De Niro



Aktor yang kharismanya sangat kuat ini banyak membintangi film-film keren di tahun 70an hingga 90an. Dia adalah orang yang menginspirasi Leonardo DiCaprio menjadi seorang aktor

5. Madonna



Madonna Louise Ciccone adalah nama asli Madonna. Ratu Pop dunia yang nyentrik, sangat berbakat, dan menginspirasi banyak musisi lainnya.

6. Ariana Grande



Ariana Grande-Butera adalah nama asli Ariana Grande. Pencipta lagu & Penyanyi yang sedang naik daun ini ternyata berdarah Italia.

7. John Travolta



Bapak ganteng yang satu ini kharismanya sebagai penjahat sangat kuat di film. Ane sampai mikir jangan-jangan emang beneran penjahat nih John Travolta emoticon-Big Grin

8. Sylvester Stallone



Siapa sih yang nggak kenal sama sosok yang satu ini. Perang sendirian melawan jutaan vietkong dan bisa menang emoticon-Big Grin

9. John Cena



Berotot, style hiphop, logat ngomongnya nigga banget, nggak nyangka pemain WWE bayaran termahal ini adalah keturunan Italia.

10. Jennifer Aniston



Tante yang makin tua makin bikin ane gemes gregetan ini ternyata berdarah Italia. Sudah cantik, sexy, humoris pula. Duh! Ane nggak kuat tente!

11. Mark Ruffalo



Jangan main-main sama nih orang. Karena kalau marah langsung jadi hijau

12. Jack Nicholson



Suka banget sama nih aktor kalau berperan jadi penjahat. Gila abis aktingnya.

13. Jon Bon Jovi



John Francis Bongiovi, Jr adalah nama asli Jon Bon Jovi. Pantesan lirik-lirik lagunya sangat romantis & puitis walaupun rocker sebab orang Italia pantang berkata kasar dalam berkarya.

14. Nicolas Cage



Aktor kelas Oscar yang turun derajatnya menjadi aktor biasa saja karena terlilit hutang jadi harus kejar pendapatan dengan akting apa saja. Tapi di tahun 90an nih aktor super keren bray!

15. Bradley Cooper



Aktor berbakat yang bisa main di semua genre. Selain aktor, dia juga pengisi suara yang keren abis!

16. Gwen Stefani



Bocah 90an pasti sudah nggak asing dengan dia. "Hey baby, hey baby, hey!
Girls say, boys say"

17. Marisa Tomei



Kalau nggak lihat profilnya nggak bakal tahu kalau dia sudah 50an lebih. Masih cantik & hot!

18. Quentin Tarantino



Sutradara berbakat yang paling nyleneh kalau buat film. Selalu ada percakapan panjang dan darah muncrat serta organ tubuh pecah dalam film-filmnya.

19. Martin Scorsese



Sutradara yang nggak pernah bikin film jelek. Semua aktor selalu rebutan menjadi bagian dari proyek filmnya.

20. Mark Tremonti



Gitaris terkenal aliran rock alternative yang pernah menggeser kemeriahan Limp Bizkit dan Linkin Park di awal tahun 2.000 ternyata adalah keturunan Italia. Dialah otak kesuksesan Creed dan Alterbridge. Namun sayang sekali saat ini sudah tidak begitu terkenal karena Rock Alternative bukan favorit kids jaman now emoticon-norose

21. Russo Brothers



Joe Russo dan Anthony Russo adalah dua nama yang sangat melejit saat ini. Avengers Infinity Wars mencetak rekok film superhero paling laris disutradari oleh kakak beradik ini. Kekompakan mereka ternyata berasal dari budaya yang dipegang oleh orang-orang italia yaitu Keluarga adalah yang utama.

22. Hulk Hogan



Semua orang pasti tahu siapa dia. Legenda WWE mendunia yang sangat iconic.

23. Selena Gomez



Pacarnya Justin Bieber nih gan. Mukanya sangat menggemaskan dan lucu.

24. Steven Tyler



Legenda rock dunia. Vokalis dari band Aerosmith ini juga seorang penulis lagu yang sangat berbakat.

25. Joe Rogan



Entertainer yang basicnya komedian ini adalah presenter dan host yang handal. Dulu di dikenal sebagai host Fear Factor. Kini dia lebih sering mondar-mandir di acara UFC.

Sebenarnya masih banyak daftar selebritis keturunan italia. Cuma ane hanya menampilkan mereka-mereka yang paling top

emoticon-Toast
2
11.7K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan