nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Sindiran Telak Jubir Jokowi-Ma'ruf terhadap Kubu Prabowo-Sandi


JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menilai dirinya belum menemukan ide atau gagasan cerdas yang disampaikan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Menurut Arya, justeru dirinya hampir setiap hari hanya melihat gaya cawapres Sandiaga yang mengajak masyarakat caranya berfoto selfie.

"Jadi (gagasan cerdas) ini belum kami dapatkan juga. Jadi malah yang kita temukan adalah justru pertama kasus Ratna Sarumpaet, yang kedua adalah kasus chicken rice (Sandi bandingkan harga nasi ayam di Indonesia dengan Singapura)," sindir Arya dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Menurut Politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini kasus seperti Ratna dan pernyataan Sandi soal nasi ayam disebut hoaks besar dan hoaks kecil. Maka itu, seyogyanya, kata Arya, kubu Prabowo-Sandi seharusnya memproduksi ide kebangsaan, bukan ide hoaks.

Arya mengatakan, jika model ide yang dikembangkan seperti dalam kasus Ratna dan pernyataan Sandi, maka masyarakat tidak merasa mendapatkan pendidikan politik. Ia khawatir, jika ide yang cenderung hoaks itu terus dikembangkan, maka akan menggerus elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Kalau gak begini nanti kita khawatir makin lama survei (prabowo-sandi) makin jauh tertinggal. Ini yang kita tunggu juga jangan ada produk-produk hoaks dari hoaks besar sampai hoaks kecil, tapi maunya ada sebuah ide-ide besar yang membuat bangsa kita, rakyat kita memilih calon pemimpinnya," tandasnya.



Gaya kampanye hasil ijtima Ulama
Diubah oleh nyairara 10-10-2018 04:00
1
8.7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan