indrainiesta28Avatar border
TS
indrainiesta28
Medan Banjir Lagi, Dzulmi Eldin Salahkan Hujan
Medanbisnisdaily.com-Medan. Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin tak mau disalahkan mengenai banjir yang terus terjadi di Kota Medan dalam beberapa hari ini. Suami Rita Maharani itu malah menyebut curah hujan yang intens menjadi penyebab banjir yang melanda sejumlah kawasan di Medan.

Ia mengklaim sudah melakukan upaya maksimal untuk menanggulangi banjir dan secara khusus melakukan normalisasi saluran drainase.

"Pemko Medan sudah melakukan perbaikan-perbaikan drainase, mungkin kita melihat masih curah hujan dan mungkin pengendalian air dan hujan terus-menerus," ujar Eldin, di Medan, Rabu (10/8/2018).

Ia menyebut warga yang tinggal di badan sungai yang terkena dampak banjir. "Ini ada yang masih kebanjiran, di badan sungai, karena air yang memang sudah tinggi," jelasnya.

Upaya yang dilakukan Pemko Medan untuk mengatasi banjir hanya menormalisasi saluran drainase yang ada. "Mudah-mudahan normalisasi drainase bisa lebih intens lagi," tuturnya

Progres drainase tetap dilakukan, mudah-mudahan bisa lebih intens lagi drainase dikerjakan lagi.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta semua pihak harus berubah, baik masyarakat maupun pemerintah.

"Saya kira semua harus berubah. Pemerintah bekerja, masyarakat merawat, jangan hanya bisa bilang kenapa bisa banjir. Tapi, ditanya solusi tidak tahu," tuturnya.

Persoalan banjir itu harus diketahui, apa penyebabnya. Masyarakat, kata dia, bisa memberikan saran dan masukan, bukan hanya sekadar bertanya.

"Apa masukannya, supaya ini bagus. Kalau bertanya-tanya aja, aku suka-suka aja menjawab," tuturnya.

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/10/10/53779/medan_banjir_lagi_dzulmi_eldin_salahkan_hujan/

salahkanlah hujan emoticon-raining
0
1.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan