dellesologyAvatar border
TS
dellesology
Budaya Bermain Layangan Tertua Ternyata Ada Di Indonesia Loh!
Hello GanSis ketemu lagi di Thread ane kali ini

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Kali ini ane mau bagiin info yang semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita sebagai bangsa Indonesia untuk lebih mencintai Indonesia dan kali ini datang dari tanah Sulawesi. Loh ada apa nih di Pulau Sulawesi? Ternyata Sulawesi menyimpan misteri dan sejarah peradaban yang bisa di bilang peradaban tertua di Indonesia dan di Dunia, Apa Itu?


So!!! Jadi sesuai dengan judul yang sudah tertera ternyata di Sulawesi Tenggara ternyata terdapat Budaya Bermain Layangan Tertua lebih tua dari peradaban bermain layangan yang di Klaim Tiongkok yang mencapai 2800 Abad yang lalu, kira-kira GanSis penasaran ga nih daerah mana sih yang menunjukkan bahwa leluhur kita dulu sudah maju tak kalah dengan peradaban di zaman dulu cek infonya di bawah ini yah GanSis.....


Spoiler for Wuna Sulawesi Tenggara Tempat Budaya Bermain Layangan Di Temukan:



Spoiler for Kaghati Kolope, Layangan Tertua Suku Wuna:


Ok itu dia GanSis itu dia sedikit info yang bisa ane sajikan dalam thread kali ini semoga tulisan ane bermanfaat dan membuka wawacan GanSis dan ane juga agar selalu tahu bahwa negeri ini negeri besar dengan peradaban yang bisa dibilang tidak kalah dengan peradaban didunia lainnya sayang hal ini belum bisa dibuktikan karena masih kurang peran pemerintah dan masyarakat untuk menjaga dan meneliti lebih lanjut kebenaran yang ada, karena sebuah bangsa yang besar dia bisa menghargai pahlawan dan sejarah negerinya sendiri.


Sebelum benar-benar berakhir GanSis bisa mampir ke Thread ane yang lain dan sebelum berakhir ane minta doa dari GanSis yang membaca thread ini untuk berdoa sejenak di setiap ibadah GanSis agar saudara kita yang terdampak di Palu dan Donggala cepat pulih dan negeri ini di jauhkan dari bencana yang terus terjadi akhir-akhir ini.





Spoiler for Thread Ane yang lain:



Spoiler for Sumber Referensi:



Sekian thread dari ane sebelumnya ane mau ucapin

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Haiemoticon-Ngacirngacir2emoticon-Cendol Ganemoticon-Sundul Upemoticon-I Love Indonesia (S)

Haturnuhun, Terimakasih, Thank you, gratias ago , teşekkür ederim  ,شكرا لك


2
5.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan