alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb385b3dcd770333b8b4569/sanksi-pssi-akan-membunuh-persib

Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?



Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

Sanksi yang diterima persib memang menyisakan tanya ? Seperti yang kita tahu seorang dari simpatisan persija jakarta harus meregang nyawa di tangan pendukung persib. Haringga yang dihajar secara brutal oleh oknum dari suporter pendukung persib, naas nasib Haringga namun naas juga nasib Persib karena PSSI sudah memberikan sanksi yang memang berat.

Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

Memang Persib harus dihukum dengan tindakan tegas yaitu menggelar pertandingan kandang di luar pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018 ini. Dan juga larangan Bobotoh sebagai suporter Persib untuk hadir di setiap laga Persib bandung sampai pertengahan musim depan, tentu saja hasil sidang PSSI membuat Persib meradang.

Tak hanya itu bahkan para pemain Persib dijatuhi hukuman karena terlibat kericuhan di lapangan saat melawan Persija. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel yang dilarang bertanding sebanyak lima kali, Jonathan Bauman dilarang bermain dua laga, dan Bojan Malisic dengan skors empat pertandingan. Gomez pun berkata ini benar-benar gila, juara liga 1 pun seakan sirna di depan mata.

Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

Kenapa berat sekali sanksi yang dijatuhkan, bayangkan gara-gara satu nyawa hilang persib pun di suntik mati dengan laga usiran, dan para punggawanya yang terkena sanksi. Inilah ketegasan PSSI dalam memberikan sanksi walau ada banding tapi setidaknya kita harus melihat jauh dari efek sanksi ini, bobotoh yang masih kurang dewasa tentu saja akan merasa tak terima dan pastinya akan memyalahkan Persija sebagai salah satu pemicu sanksi persib, bahkan manajer umuh pun sudah bercoleteh bahwa sanksi ini akan membawa petaka ke depannya seakan-akan sang Manager meng aminkan bila bobotoh akan marah dan akan berbuat onar kepada suporter persija ke depannya. Jadi inilah potret sepakbola Indonesia disanksi bukannya tobat malah ngamuk seakan satu nyawa itu tak ada harganya, sungguh lebih baik liga 1 dibubarkan saja tak ada sepakbola tak ada lagi nyawa yang melayang, prestasinya pun jalan di tempat, bahkan saat ini seakan sepakbola hanyalah sebuah perang yang membuat banyak orang ketakutan bila ada pertandingan.

Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

Dilema memang satu sisi persib butuh dana dari suporter, bahkan dukungan moral pun dibutuhkan memang partai usiran menjadi berat, walau pendukung persib juga banyak di area luar Pulau Jawa tapi sekali lagi akan menambah cost beban yang di keluarkan management Persib itu sendiri. Nampaknya win-win solution pun belum diketemukan, namun hal ini membuat publik bertanya kenapa Persib tidak jadikan ini sebagai pembelajaran untuk mengedukasi para suporternya.

Sampai kapan menonton sepakbola harus ada yang meregang nyawa ? Inilah sisi kelam dunia sepakbola tanah air, hingga kapan ? Entahlah ...bagaimana menurut juragan ? Sudah baguskah sanksi yang diberikan persib ? Atau memang akan membunuh Persib itu sendiri ?

Serupuutt dolo

Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

c4punk@2018

https://bola.kompas.com/read/2018/10...etisi&hl=id-ID



Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
pertamax
semoga gak terjadi lagi
Masih untunglah ga diturunin ke liga 2 emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh eggnostick
lebih baik bubarin saja,kasian juga tuh klub yg di sanksi nya,padahal sebelumnya udah pernah kejadian serupa tapi yg kena sanksi berat nya malah si klub biru tuh
Quote:


Bisa ngamuk pendukungnya

Quote:


Si biru memang sering kna sanksi emoticon-Big Grin
Gara2 ulah beberapa orang, rusak image sebuah klub dan citra dari provinsi tsb, lebih parah lagi, memalukan nama sepakbola Indonesia emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?

Anak Papi mah bebas... Jadi penasaran apa beda botolnya Panser Biru, Snex dan Bonek dari botolnya anak Papi... Yang atu up tu 100juta... Yang satu cukup 50juta... Keadilan??? Keadilan matam* kui!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 4 balasan
Quote:


setuju,memang ada yg tidak beres dengan pssi
Quote:


si biru sekarang lagi di serang di sana sini
Balasan post londo.046
gblk memang, sama2 lempar botol dendanya beda2emoticon-Cape d...
Lahhh thread sanksi persib malah dialihkan ke lempar botol...emoticon-No Hope

Buat gue,
Emang udah saatnya sanksi dari KOMDIS PSSI harus tegas dan keras.
Bukan hanya sekedar materi (uang) saja.

Kedepannya..
Semoga bisa lebih tegas lagi...emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
makanya
jadilah tuan rumah yang baik emoticon-I Love Indonesia (S)
Sanksi PSSI Akan Membunuh Persib ?


Psm, bali, madura, bhayangkara, barito : YES !

Persija : thank daddy
Diubah oleh ager.irtnamus69
moga tidak terulang lagi ya
Quote:


Krena ulahnya sendiri emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Hehehe aku nonton aja..ya emoticon-Big Grin
Quote:


bisa beda2 emoticon-Big Grin
hebat bener dah... malang nian nasibmu melawan anak papi..
tragedi bantul kok gak ada sanksi kaya gtu ya gan. . .
ini kenapa pemain juga terkena sanksi juga, pssi sehat ???

jangan nyalahin penonton yg brutal kalo sepakbola indonesia gak maju2, jangan menyalahkan klub kalo sepakbola indonesia gak maju2.

selama di pssi ada unsur politik sampai kapanpun sepakbola indonesia gak bakalan bisa maju.
Lihat 1 balasan
cukup mengerikan klo itu emoticon-Embarrassment emoticon-Sundul
olahraga gk bisa campur politik kekuasaan emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di