tmofer.mashiroAvatar border
TS
tmofer.mashiro
Saran untuk tampilan baru KASKUS
Pertama, ane garis bawahi dahulu kalau yang ane saranin ini yang KASKUS Desktop. Kalau versi mobile, mereka punya masalahnya sendiri. 

Dibandingkan dengan tampilan sebelumnya (KASKUS 2015), tampilan sekarang lebih rapi, dan lebih enak dipandang. Hanya saja masih ada beberapa fitur KASKUS yang redundan atau boros ruang.

Untuk kemudahan ilustrasi, begini wajah halaman depan KASKUS. 




KASKUS punya 2 bar paling atas, dan 3 kolom di bagian bawah. KASKUS Desktop masih punya satu bar lagi yaitu ketika kaskuser scrolling ke bawah. Pas scrolling bakalan ada 1 bar yang bakalan ada terus. Bar tersebut merupakan peleburan dari 2 bar. 

Saran pertama ane, 2 baris diatas itu jadiin satu aja. 
Baris kedua, yang isinya adalah Kategori dan 10 Channel KASKUS sebaiknya ditaruh di baris pertama. Lagian, kalau udah ada Kategori kenapa bikin Channel lagi? KAtegorinya kebanyakan? ya udah berarti kategori dibuang lalu pakai istilah Channel. 

3 kolom yang yang berada dibawah itu isinya rame banget. Yang paling penting itu kolom yang ditengah, jadi sebenarnya 2 kolom saja sebenarnya sudah cukup.
Kolom paling kiri, yang isinya obrolan hangat itu mending dihapus, untuk apa coba?. Terus ada Thread Rekomendasi di kolom kanan. Sekali lagi, untuk apa?.

Isi halaman awal itu harusnya sederhana, sedikit dan minimal. Kalau banyak mana mau orang buka KASKUS?

Maksud ane, isi kolom itu nggak perlu panjang-panjang sampai bawah. Bikin loading lebih lama juga. Mana iklannya ngabisin banyak ruang lagi emoticon-Nohope.

Saran kedua ane, Fitur obrolan panas dihapus, fitur rekomendasi thread dihapus. Bagian tengah dilebarin, tapi isinya jangan Hot Thread, melainkan trit dari Forum-forum yang KASKUSER ikuti. Untuk Silent Reader yang nggak login, baru tampilkan Hot Thread. 
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.6K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan