Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Penggemar Streetball Merapat! LA Streetball Challenge The World Datang Lagi Nih!


Penggemar streetball mana suara ente Gan?

Dari tahun ke tahun streetball tanah air emang semakin ramai peminat. Salah satu alasannya palagi kalau bukan karena pesona trik, dan kreativitas streetballer saat di lapangan memang betul-betul bisa menjadi tontonan yang seru dan menghibur banyak orang. Ya nggak Gan! Dengan ramainya minat terhadap olahraga yang satu ini maka wajar bila semakin banyak pula komunitas-komunitas streetball hingga streetballer profesional yang mulai muncul ke permukaan. Salah satunya bisa Agan lihat dalam ajang LA Streetballsebagai salah satu kompetisi terbesar di Indonesia yang jadi tempat bagi para streetballer unjuk gigi.

Kini, di tahun ke-13, LA Streetball tetap konsisten melakukan pembinaan terhadap streetballer-streetballer potensial yang ada di Indonesia lewat program Challenge The World. Sebuah program yang membawa banyak perubahan dan evolusi terhadap dunia streetball Indonesia itu sendiri.



Sejak 2015 program Challenge The World ini diadakan, perlahan namun pasti para pemain yang ada di dalamnya meraih banyak kesuksesan di bidang bola basket. Puncaknya di tahun 2017 kemarin, hampir setengah tim CTW 2017 dikontrak oleh tim profesional kasta basket tertinggi di Indonesia. Pencapaian-pencapaian ini pula yang kemudian semakin memancing respon positif hingga akhirnya mendukung LA Streetball untuk terus melanjutkan program yang berkontribusi pada pengembangan bola basket Indonesia khususnya di bidang streetball.

Kabar baiknya, di tahun 2018 ini, LA Streetball kembali menghadirkan Challenge The World untuk menjaring bakat-bakat baru di bidang streetball Gan.



LA Streetball kali ini akan menjaring pemain lewat community pick up games yang diadakan di enam kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Palangkarya, Malang, Yogyakarta dan Samarinda. Ada sekitar 200 lebih pemain yang berpartisipasi di Challenge The World 2018 kali ini loh Gan. Rame banget kan! Ini jadi bukti nyata bahwa gaung streetball di Indonesia masihlah tinggi.

Setelah pick up games community dan perorangan, akan terpilih 40 pemain yang diseleksi lagi menjadi 20 pemain. Kemudian diseleksi kembali menjadi 15 pemain, lalu 12 hingga akhirnya terpilih 10 pemain yang akan maju menjajal langsung skill para streetballer di Taipei. Taipei sendiri dikenal dengan lapangan basket yang unik dan pemain yang nggak pernah sepi memadati seluruh lapangan basket di sana.
Saat ini sendiri LA Streetball Challenge The World sudah memasuki babak eliminasi BIG 15. Mereka yang lolos ke BIG 15 antara lain Marvanico, Yefa, Randy, Yugie, Fafa, Rio, Kelly, Wenas, Aditya, Farhans, Teddy, Yogie, Jevon, Ryan, dan Edo.



Ke 15 pemain yang masuk dalam BIG 15 ini akan terus melewati beberapa rangkaian seleksi yang cukup ketat hingga terpilihlah 10 pemain yang masuk dalam skuad LA Streetball Challenge The World.

Siapa sajakah para streetballer yang terpilih dan masuk dalam skuad LA Streetball Challenge The World 2018 ini nanti dan bagaimana aksi mereka menjajal para streetballer Taipei? Pantau langsung aja perkembangannya di media sosial @la_streetball ya Gan.



Diubah oleh Kaskus Sport 17-09-2018 11:19
0
5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan