dklimAvatar border
TS
dklim
5 Bayangan Menakutkan Ketika Mendaki Gunung #AslinyaLo




Spoiler for Cek Repost Dulu Bree:


Saat ini hobi mendaki gunung sepertinya sudah tidak asing lagi di masyarakat kita, apalagi naik gunung juga menjadi hobi dan trend tersendiri diberbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran sampai anak-anak sekolahan. Bahkan anak kecil sampai orang tuapun banyak sekali yang gemar naik gunung.

Tak terkecuali ane, ane juga mempunyai hobi naik gunung disela-sela kesibukan bekerja dan kuliah. Dan ane pun, naik gunung itu sejak duduk di bangku kelas 2 SMK. Waktu pertama kali ane naik gunung si, bukan karena ikut-ikutan dari film dsb. Namun waktu pertama kali naik gunung itu karena mengikuti pelantikan ekskul Pramuka yang ane ikuti di sekolah.

Waktu itu ane dilantik di gunung Salak Jawa Barat, dan sejak mengikuti pelantikan Pramuka Penegak (Bantara & Laksana) di gunung Salak. Ane jadi ketagihan untuk naik gunung, walaupun ane rutin naik gunung setelah lulus sekolah dan bekerja karena ane sadar, naik gunung itu butuh modal yang gak sedikit hehehe.

Nah dibalik hobi yang sangat berbeda dengan teman-teman sekitaran ane, sebelum mempunyai hobi ini ane pernah memiliki rasa takut dan ngeri buat naik gunung. Ada beberapa alasan yang membuat ane takut dan ogah untuk naik gunung sebelum ketagihan seperti sekarang. Berikut beberapa alasan #AslinyaLo yang ane takutkan ketika naik gunung. Langsung aja cekicrooottt :

1. Takut Gak Ada Air Buat Cebok.



Yang pertama kali ane pikirin saat berada di gunung itu buang air dan ceboknya, bayangkan saja kalau di gunung tidak ada sumber air dan ente harus menghemat air untuk dipakai 1 tim, lalu tiba-tiba perut mules dan pupnya banyak dan gak ada air untuk cebok, ane sampe ketakutan membayangkan hal tersebut. Ditambah lagi kalau belum pernah buang hajat di hutan membuat khawatir dan agak gimana-gituemoticon-Busa.

2. Takut Bertemu Binatang Buas



Karena bermain di alam itu banyak sekali risiko yang kita hadapi, ane sampe kepikiran sebelum punya hobi naik gunung. Kalau naik gunung, nanti bakal ketemu macan tiba-tiba diterkam dan bisa wassalam. Apalagi selain macan hewan yang ane bayangin sewaktu di gunung adalah singa, babi hutan, buaya darat, dan gorilla.

3. Takut Bertemu Hantu



Ane emang dasarnya penakut dan membayangkan kalau berada di gunung itu pasti bakalan banyak setan / hantu yang bergentayangan. Dan kalau di rumah tengah malem ane kadang-kadang kebangun karena kebelet pipis. Gimana jadinya kalau ane di gunung dan tengah male mane tiba-tiba kebelet mau kencing di tengah hutan sementara teman ane yang lain sedang tidur pulas. Ane malah takut sendiri ngebayanginnyaemoticon-Frown .

4. Takut Tersesat



Ketakutan ane selanjutnya adalah takut tersesat alias nyasar di gunung, secara waktu itu ane belum bisa baca peta dan belum tau apasaja yang harus dilakukan ketika kita tersesat di gunung. Ane makin ogah buat yang namanya pergi mendaki gunung. Bisa-bisa ane seperti Rumor yang tersesat dan tak tau arah jalan pulang emoticon-Hammer (S) lagu kali ah.

5. Takut Ketinggian



Yang terakhir ketakutan ane sebelum hobi naik gunung adalah ketinggian. Jujur aja waktu sekolah dulu sebelum SMK ane selalu merinding buat lewatin jembatan penyebrangan karena saking takutnya sama ketinggian. Tapi setelah ane pertama kali naik gunung ternyata rasa takut yang ane bayangkan itu ga ada. Apalagi waktu ane pertama kali bekerja sebagai teknisi yang mengharuskan ane untuk bisa manjat tower BTS dan sebagainya, ane semakin berani dengan ketinggian dan berimbas pada kecanduan ane untuk menggeluti hobi naik gunung.

Dari beberapa poin di atas adalah sugesti negatif yang membuat ane takut sebelum mencoba. Buat ente yang mempunyai hobi yang sama seperti ane, jangan merusak alam kita dengan perilaku yang ga banget seperti : vandalisme, mencabut tanaman sembarangan, buang sampah titipan salam sembarangn di atas gunung, maksiat di gunung, apalagi buang mantan sembarangan. Jaga alam kita supaya tetap indah dan lestari.


Referensi : Tulisan
Gambar

Cukup sekian thread minimalis dari ane kalau ada yang mau nambahin silahkan nanti ane update dan semoga ada manfaatnya. Jangan sungkan untuk berbagi emoticon-Rate 5 Star sama emoticon-Toast , kalo ga suka mohon jangan di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L) soalnya ane udah punya rumah emoticon-Ngakak Ente bijak silahkan tinggalkan jejak emoticon-Traveller
0
6.7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan