mazernakAvatar border
TS
mazernak
Tips & Trick In-Game Photography | Sebuah Seni dalam Bermain Game #AslinyaLo

Sumber Gambar: gamerant.com


In-game photographyadalah sebuah seni mengambil foto gameplay dari video game. Jika agan atau sista bingung dengan apa yang dimaksud in-game photography, bayangkan saja agan atau sista ingin mengambil sebuah screenshot dari sebuah game. Oleh karena itu, in-game photography terkadang dikenal dengan nama screenshot art, screenshot photography atau professional gaming photography. Awal mulanya, jenis fotografi ini diperuntukan untuk meningkatkan penjualan video game, akan tetapi mulai tahun 2000-an ini, banyak yang menjadikan sebagai seni.


Beberapa publisher atau developer dari game terkadang memiliki seorang fotografer khusus dalam bidang ini. Selain itu, publisher online games sering kali mengadakan event terkait in-game photography. Setelah beberapa waktu mengadakan diskusi dengan gamer di beberapa online games, Ane mendapatkan informasi terkait tips & trick In-Game Photography. Apa saja? Check This Out!!


SKILL



Sumber Gambar:newgamenetwork.com


Skill adalah kemampuan dari karakter pada sebuah game. Agan atau sista perlu memahami animasi kemampuan karakter sehingga dapat menentukan efek seperti apa yang dapat dihasilkan dari skill yang digunakan.


EVENT



Sumber Gambar: Engadget.com


Dalam sebuah game, banyak sekali event-event yang dapat ditemukan dan dikerjakan. Mengetahui apa saja dan kapan waktunya event perlu agan atau sista ketahui. Misalkan dalam game pokemon go, agan atau siswa harus tau waktu mendapatkan pokemon langka. Contoh lainnya dalam fotografi biasa sesimpel mengetahui kapan waktu matahari terbit.


MAP



Sumber Gambar: Polygon.com


Mengetahui semua map merupakan salah satu hal penting. Jika agan atau sista tidak mengetahui isi map, agan tidak akan menemukan hal yang unik dari sebuah game. Misalkan dalam game PUBG, agan harus tahu lokasi senjata tertentu untuk mendukung foto yang diinginkan.


ANGLE



Sumber Gambar: Gcube.id


Baik pada fotografi secara umum atau in-game photography, angle atau sudut foto juga merupakan hal yang penting. Agan atau sista juga harus bisa memahami tipe game yang dimainkan. Sebuah game biasanya bertipe FPP (first personperpective) atau TPP (third person perspective). Dalam mengambil angle, agan harus berpikir sejenak untuk mengambil angle yang bagus. Umumnya, angle dipilih dengan cara zoom in - zoom out, kanan-kiri, atau memutar view 360 derajat dengan menggunakan mouse.


SPESIFIKASI PC



Sumber Gambar: Techradar.com


Jika fotografi biasa, agan atau sista perlu memilih jenis body dan lensa kamera yang digunakan, pada in-game photography agan atau sista memerlukan spesifikasi PC/Laptop yang sesuai dengan spesifikasi game yang digunakan. Semakin tinggi spesifikasinya, semakin banyak game yang dapat dimainkan dan digunakan dengan grafis maksimal. Jika spesifikasi PC/laptop agan rendah, maka akan berakibat kurangnya warna resolusi warna yang ada pada sebuah game.



Quote:



Terima Kasih

Jangan Lupa

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

dan

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast





Spoiler for Sumber:


Diubah oleh mazernak 22-09-2018 11:59
1
1.6K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan