alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pajak Mercedes-Benz S-Class Setara Harga HR-V Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a602ea3925233c8098b457e/pajak-mercedes-benz-s-class-setara-harga-hr-v-baru

Pajak Mercedes-Benz S-Class Setara Harga HR-V Baru

Pajak Mercedes-Benz S-Class Setara Harga HR-V Baru

Penggalakkan pajak sedang dilakukan secara gencar oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta yang fokus menyorot pemilik mobil mewah berharga diatas 1M. Menurut hasil penyelidikan mereka, terdapat 1293 unit mobil mewah yang belum bayar pajak, dengan total 44,9 Miliar rupiah.

Merek mobil tersebut beragam, mulai dari Toyota, BMW, Mercedes-Benz, Ferrari, Lamborghini, Rolls Royce dan masih banyak lagi. Berdasarkan data dari BPRD DKI ini, berikut estimasi besaran pajak yang harus dibayar pemilik mobil-mobil mewah ini kepada negara tiap tahunnya.

Pertama dari merek mobil mewah yang paling banyak terdata kita ambil contoh model termahalnya, yakni Mercedes-Benz S 500 AT dengan harga jual Rp. 3.401.000.000 dan pajak yang harus dibayar pertahunnya sebesar Rp 313.742.300.

Model Mercy lain, seperti SLS AMG Rp 3.000.000.000 dan pajaknya Rp 86.850.000. Merek mobil mewah lain seperti Rolls Royce model Phantom Coupe dijual Rp 4.340.000.000 dan pajak per tahunnya mencapai Rp 96.440.000.

Selain itu, Bentley Continental GT 4x4 AT Rp 3.460.000.000 dan pajak per tahun Rp 106.395.000. Aston Martin V8 Vantage Rp 2.511.000.000 dan pajaknya Rp 56.540.000 per tahun.

Selanjutnya Jaguar  XJL5.0 S/C V8 AT Rp 2.094.000.000 dan pajak yang harus dibayar per tahun Rp 102.040.000. Merek asal Jepang, Lexus LX 570 4X4 AT Rp 1.958.000.000 dan pajaknya Rp 41.118.000 setiap tahun.

BMW 740LI 7E22 A/T Rp 1.800.000.000 dengan pajak per tahun Rp 36.9000.000. Maserati Quattroporte S30L AT Rp 2.134.000.000 dan pajak Rp 42.680.000 setiap tahunnya.


Sumber : Kompas



Kira-kira berapa ya pajak dari Koenigsegg CCXR Trevita yang digadang-gadang sebagai mobil termahal di dunia dengan harga 64 Miliar ?
emoticon-Matabelo
Horang Kayah Mah Bebass......
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wow.. mantep jiwa gan emoticon-Big Grin
Bayar pajak tahunan aja ga mampu apalg beli mobilnya emoticon-Big Grin
Gue klo kaya juga g mikirin soal pajak
Wow emoticon-Matabelo
itu udah pada dibayar belum sih pajaknyaemoticon-Hammer (S)
Quote:


bener bree
buat bayar pajaknya aja kaga cukup gaji setahunemoticon-Ngakak (S)
Bayar pajak kaya beli mobil baru...gila

Spoiler for 2018:
dari pada bayar pajak tahunan mending, mending nyogok polis.. paling mentok sejuta
yg bisa beli tuh mobil pasti tajir gila ya gan
Engap emang bayar pajaknya, ane aja lebih milih pake mobil seribu umat, lagian lebih irit bbm. paling gak setelah 5th. ganti baru
Quote:


pasti gan.... mungkin aja lap kringetnya pake gocapan kali emoticon-Ngakak
bener banget tuhh bre berarti kagak usah makan setahun biar bisa bayar pajak mobil itu
emoticon-Wow
Quote:


Pajak motor Revo ane cuma Rp 102.000,- emoticon-Cool
Quote:


kok ini avanya walikota ane emoticon-Big Grin

Quote:


Itu hitungan pajaknya gimana sih? Koq ada yg harganya lebih murah tp pajaknya lebih mahal?
Jadi kl besok ane beli mobil mewah, yg kira2 konsumsi bbm dalam kota 1:28 yg mana ya? emoticon-Hammer2
Quote:


tanya ke temen yang jurusan perpajakan aja gan emoticon-Big Grin ane juga kaga ngarti.
Quote:


Saya TanteAirinRachmyDiany emoticon-Big Grin
buset dah, biaya pajaknya bisa beli mobil baru tiap tahun emoticon-Belo
Quote:


gocapan gepeng gan? haha
Hanya bisa mengelus dadaemoticon-Takut


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di