godbliAvatar border
TS
godbli
Namanya Uji Maut Nih! 5 Jalan Extreme Ini, Bikin Nyali Mu Ciut

Yang namanya jalan pasti sangat dibutuhkan bagi setiap orang untuk dilewati agar mencapai tujuan tertentu. Jalan yang sering kita temukan pasti ada yang lurus, bergelombang, berlubang dan ramai. Paling suka kalau melewati jalanan di pegunungan yang masih asri dikelilingi pohon-pohon hijau yang rindang nan sejuk.

Namun, bagaimana jika jalan tersebut memiliki struktur yang berbahaya dan berada di antara tebing dan dikelilingi jurang yang curam. Bahkan ada jalan yang dibangun diantara beberapa bebatuan yang tidak terjamin keamanannya. Inilah bentuk jalan yang saat melewatinya kamu harus banyak-banyak berdoa dan kencangkan sabuk pengaman.

1.    Atlantic ocean road, Norwegia

Siapa yang tak mengenal jalan ini. yap, jalan yang sudah terkenal akan ke extremannya ini. Bagaimana tidak, jalan ini dibangun diatas samudra atlantik dengan pangjang 5,2 mil dan lebar kurang lebih 2 meter. Meskipun menyuguhkan pemandangan yang indah namun tetap saja mengerikan karena apabila cuaca sedang buruk dan ombak menghantam sering kali jalanan tertutup oleh hempasan ombak. Dan spot yang paling extreme di jalan ini yaitu pada area hilvagen bridges yang memiliki tikungan dan turunan yang tajam.

2.    Kolyma, Rusia

Rusia juga memiliki jalan terextreme di dunia. Jalan ini sering disebut sebagai jalan kematian dengan suasana dingin yang mencekam. Konon katanya dahulu para tahanan politik dipaksa untuk bekerja membangun jalan ini dan mereka meninggal di tempat tersebut serta jasadnya dikuburkan langsung pada badan jalan. Ngeri!!

3.    Eshima Oashi Bridge, Jepang

Jalan ini merupakan jembatan yang menghubungkan sakaiminato dan matsue. Kengeriannya terdapat pada ukuran tingginya yang curam dengan dengan panjang 1,7 km dan lebar 11,3 m. Dilihat dari jauh saja sudah merinding.

4.    Zoji La, India

Merupakan jalan yang berada pada pegunungan khasmir. Jalan ini sangat berbahaya karena tidak memiliki batas jalan dan para pengendara langsung bertemu dengan bibir jurang. Terbayang kan bagaiamana rasanya saat melewati jalanan ini.

5.    Tanjakan sitinjau lauik, Indonesia

Jalan dengan belokan serta tanjakan dan memiliki kemiringan 45 derajat ini disebut-sebut jalan terextreme di Indonesia. Jalan ini menhubungkan kota padang dan kota solok Sumatra Barat. Di tanjakan inilah yang sering memakan korban yang jatuh ke dalam jurang di pinggiran sitinjau lauik.

Dalam setiap perjalanan kemanapun dan melewati apapun sebaiknya tetap waspada dan hati-hati dan jangan lupa berdoa. Karena apapun yang terjadi kedepannya kita tidak akan pernah tau.


Sumber :
Sastrawacana

Baca juga :
3 Tempat Makan Tempura Super Nikmat di Surabaya
Horor! Ini Dia 5 Tempat Paling Angker Di Dunia Yang Jadi Wisata
Heboh! 5 orang ini memecahkan rekor tidur terlama di dunia
Diubah oleh godbli 08-02-2019 02:29
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
9.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan