hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi


Quote:



Seperti yang sudah kita saksikan bersama, penggunaan sosial media pada dewasa ini seperti menjadi kebutuhan utama dalam rutinitas kaum milenial terlebih lagi juga tak ketinggalan para kaum generasi X pun ikut serta pula aktif pada kehidupan di sosial media. Fenomena itu barangkali oleh sebagian pihak di anggap sebagai sesuatu yang tidak memberikan manfaat dan membentuk pribadi seseorang yang lebay.

Kalau direnungkan kembali, memang saya sepakat bahwa seseorang yang gemar menulis status terutama status yang bersifat curhatan, keluhan, hate speach dan pamer, memang telah memperlihatkan bahwa seseorang pemilik status itu agak lebay dan sangat lebay kalau harus di publikasikannya ke tengah orang yang tidak mempunyai kepentingan akan merek statusnya tersebut.

Namun kalau kita renungkan kembali dengan lebih mendalam, ternyata fitur penulisan status/ caption yang tersedia di berbagai sosial media itu tidak serta merta bahwa semuanya patut di anggap sebagai ruang untuk membentuk pribadi seseorang menjadi lebay dan norak.

Setidaknya ada 2 hal penting mengapa fitur penulisan status/caption di sosial media layak untuk di sediakan dan bahkan jika bisa malah lebih dikembangkan lagi oleh vendornya.
Kok bisa begitu ? Coba baca dengan seksama pada 2 kolom qoute berikut ini, siapa tau agan/sist setuju !

Quote:


Quote:


Dengan demikian, maka TS sepakat bahwa sosial media telah berperan penting dalam melatih, menumbuhkan dan mengembangkan kebiasaan seseorang untuk menulis dan telah merangsang budaya seseorang untuk gemar dalam membaca.
Buat lebayers atau alayers sekalian teruskan ngoceh di status sosial media'mu nak, tuliskan terus imajinasimu ! Siapa tahu kelak kalian akan jadi public speaking yang lahir dari tulisan-tulisan status sosmed mu hahaha !



Quote:

Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:
anasabila
081225083398
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
26.9K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan