aliev.rebornAvatar border
TS
aliev.reborn
Jokowi Kaget Saat Jenguk Inisiator Mobil Esemka di Rumah Sakit




Rep Wicaksono (Kontributor)

Editor: 

Wawan Priyanto

14 September 2018 19:08 WIB

102



Inisiator mobil Esemka Sukiyat tengah dirawat di RS Bethesda karena kumat Asam Lambungnya. 14 September 2018. Tempo/Pribadi Wicaksono

TEMPO.CO, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menjenguk inisiator mobil Esemka, Sukiyat, yang tengah dirawat di Rumah Sakit Bethesda dalam lawatannya ke Yogyakarta, Jumat, 14 September 2018.

Kedatangan Jokowi ke Yogyakarta untuk membuka acara Temu Nasional Kongres Wanita Indonesia ke-90 dan Sidang Umum International Council of Woman ke-35 di Hotel Inna Garuda.

Setelah membuka acara itu, sekitar pukul 16.00, Jokowi bergegas ke RS Bethesda dan menyambangi pria berusia 63 tahun yang dirawat sejak 10 September 2018 karena sakit asam lambung itu.


Baca: Jokowi Sempat Yakin Esemka Lolos Uji Emisi, dr tahun 2011 yakin tp ga kelihatan esemka?

Esemka mobil teknologi STEALTH, bs menghilang.




"Pak Jokowi kaget pas masuk ruangan saya dirawat, 'Tak kiro parah (Saya kira sakitnya parah)'," ujar Sukiyat menirukan ucapan Jokowi saat ditemui Tempo di ruangannya.

Sukiyat menuturkan dirinya ambruk dan dilarikan ke rumah sakit setelah pulang dari mengerjakan sejumlah persiapan untuk pembukaan pabrik PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia di Tangerang pada pekan lalu. Pabrik itu rencananya beroperasi pada Januari 2019 dan memproduksi alat angkut perdesaan Mahesa secara massal.

Kedatangan Jokowi yang didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno itu benar-benar tak diduga Sukiyat.

"Wong saya pas lagi tidur, tiba-tiba ada orang Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) datang dan kasih tahu Pak Jokowi mau nengok. Ya, kaget saya. Enggak ada kabar apa-apa, tiba-tiba ke sini. Istri saya juga masih pakai daster," ucap Sukiyat.

Jokowi sendiri datang dengan membawa bingkisan buah untuk Sukiyat. Jokowi dan Sukiyat berbicara selama lebih-kurang 30 menit.

Sukiyat, yang kini menjabat bos di perusahaannya sendiri sebagai Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia, mengaku amat bahagia bisa bertemu dengan Jokowi, yang sudah ia kenal sejak menjabat Wali Kota Solo.

ADVERTISEMENT

Kehadiran kawan dekatnya tersebut seakan menjadi obat bagi Sukiyat. Terlebih, Sukiyat juga sudah diperbolehkan pulang oleh dokter pada hari itu.

"Sama Pak Jokowi itu kan sudah seperti kanca cerak (teman lama). Eh, malah rawuh (datang) ke sini. Ya, Alhamdulillah," tuturnya.

Sembari berkelakar, Sukiyat menuturkan kunjungan Jokowi itu seperti obat ampuh baginya. "Asam lambung kan karena stres. Kalau makan muntah-muntah. Pak jokowi datang, sembuh, bisa makan lagi dengan nyaman," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga memberikan nasihat kepada Sukiyat untuk menjaga kesehatan. Selain itu, mereka berdua sempat mengobrol tentang pengembangan kendaraan perdesaan.






https://otomotif.tempo.co/read/11265...di-rumah-sakit
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan