alexa-tracking

Temen Mau Nikah! Nanya Bakal Ngasih Berapa? Mikir Dulu Sebelum Ngundang Takut Rugi!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b5105dac13e953a8b4567/temen-mau-nikah-nanya-bakal-ngasih-berapa-mikir-dulu-sebelum-ngundang-takut-rugi
Poll: Kalau ada temen mau nikah tapi nanya dulu kamu bakal ngasih berapa. Gimana?
Gak pantes, mending gak usah ngundang dan gak bakal dateng! 44.36% (59 votes)
Biasa aja, bakal tetap datang ke acara pernikahannya. 55.64% (74 votes)
image-url-apps
Quote:


Sama kayak di ane. Tapi dimari kagak wajib males. Cuman kalo gak di bales malu. Bisa diomongin ibuk ibuk sekomplek. Tahu dah emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Kalau nikah. Temen bisa dateng itu paling spesial. Soal untung rugi gak ush d pikir. Kalau mau untung ya jualan aja
image-url-apps
Menyedihkan orang yang seperti itu
KASKUS Ads
image-url-apps
Maaf ya gan klo agak berbau rasis, tp ga ada maksud kesana, sepengalaman ane ga pernah ada sih yg begitu, calon penganten nanya mau ngasih amplop berapa, sepertinya ini lebih ke budaya atau kebiasaan keturunan chinese ya ? CMIIW

Sepengalaman ane dulu kerja di bank swasta, temen kerja ane merit (keturunan) trus ada temen satu kantor yg ga datang pas pernikahan, minggu depannya dia ditagih sama yg nikah, dikasihlah angpao ke yg nikah, klo ane sih, klo ga datang yaudah tinggal minta maaf, klo mau niat sekalian ya beliin aja hadiah buat manten, tp jarang dlm bentuk angpao, apa itu jadi kewajiban dan tradisi kah gan buat yg chinese ?
image-url-apps
Quote:


Iya sih, kadang malu ato ga enak gitu ya. Padahal kadang ga bisa dateng jg karena bentrok sama acara lain. Tpi ya namanya orang bertetangga, kadang suka ada aja yg diomongin
image-url-apps


Quote:


ya seperti nya bgitu gan,,bos ane jg dulu gtu,chinese. tamu dateng isi nama dan tanda tangan di buku tamu,,terus amplopnya di nomerin sesuai nomer urut buku tamu emoticon-Hammer2

datang makan n pulang dah itu aja
image-url-apps
Klo ane nikahan ane nolak sumbangan, krn ane nikah minta nya berkat dan doa bukan sumbangan emoticon-Malu
image-url-apps
mending d niatin syukuran,jgn ngarepin balik modal
image-url-apps
hahahhahahah ironis
image-url-apps
yah susah gan klo nikah pengen balik modal ya secara hajatan namanya juga
Quote:


gini gan simpelnya, ente itu miskin dan pelit. trus banyak tingkah
kenapa miskin, karna temen lu yang kenal personal ama elu aja sampe nanya, elu bakal ngasih berapa.
itu artinya elu miskin, atau pelit. bisa jadi keduanya

kedua, kenapa gw bilang elu banyak tingkah,
karna masalah begini doang elu post di media.
bukanya berusaha keras supaya elu kaya, atau sering sering ngaca, siapatau elu pelitnya kebangetan

to be honest ya gan, emoticon-Big Grin
tersinggung atau enggak itu nanti mempengaruhi masa depan elu,
trust me

image-url-apps
Mending ga usah dateng gan, Dia secara ga langsung juga kaya bilang " Lu mesti ngisi di atas sekian xxx.xxx " kalo ane mah ga bakal dateng ane kalo kaya gitu
image-url-apps
kasih obat kuat buat cihuy emoticon-Peluk
image-url-apps
Keliatan banget nyari balik modal
image-url-apps
ngarep amplop sementara acara nikah di bwat besar2an

for what?
Go to market and buy some brain?
image-url-apps
Biasa aja sering kok karna itu cuma joke dari seorang teman emoticon-Cool
image-url-apps
tergantung gan. kalo niatnya becanda sih gak masalah, tapi kalo serius ya gak pantes. emang agak sulit sih bedain becanda sama serius apalagi sahabat atau temen dekat. tapi ane belum ngalamin itu sih sampe sekarang kalo ada temen ngundang acara yg musti bawa uang amplopan~~~
image-url-apps
Becanda kali tuh...Masa gak mau rugi amat org nikahan minta transfer angpao emoticon-Ngakak (S)
bales becanda lagi aja kasih 2amplop isinya yg satu duit,yg satu isinya kertas tulis anda kurang beruntung/zonk
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
hmmm masalah pernikahan ya...emoticon-Embarrassment

kalo ane paling males dengan aturan amplop harus dikasih nama biar nantinya dibalikin lagi ke kita...lah lu ngasih duit itu emang niat ngasih atau niat barter..?? emoticon-Hammer (S)

dateng ke acara atau ngasih duit itu hak masing2 sih...ane pun dulu pernah nitip duit ke temen pas ada acara nikahan temen ane meski ane ga diundang...alasan ga diundang pun ya karena ane lagi diluar pulau...padahal kan ada internet dan dia dulu lumayan deket sama ane juga...emoticon-Big Grin

tapi yasudahlah...yang penting hepi..
emoticon-Cool
×