alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Temen Mau Nikah! Nanya Bakal Ngasih Berapa? Mikir Dulu Sebelum Ngundang Takut Rugi!
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b5105dac13e953a8b4567/temen-mau-nikah-nanya-bakal-ngasih-berapa-mikir-dulu-sebelum-ngundang-takut-rugi

Temen Mau Nikah! Nanya Bakal Ngasih Berapa? Mikir Dulu Sebelum Ngundang Takut Rugi!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Becanda2 doang itu bro
Ente bercanda aja emoticon-cih
Diubah oleh tobias.forge
Di medsos apa2 jadi heboh
Quote:


buwuan nmany gan. malah kita yg udah nikah wajib mengembalikan uang yg mereka kasih (utang), bahkan sampe mati msh ke itung utang, nanti anakny yg d tagih. mkanya ane g prnah kondangan emoticon-Ngakak
kesannya ngejar balik modal ya. menurut agan2 gimana kalo ada hajatan yg amplopnya di nomerin? ngejar balik modal juga gak tuh? kalo ane kok malu ya kyk gitu
boleh gitu gan nanya gitu
hadew...emoticon-Big Grin
Quote:


Wih se ektreme ituh emoticon-Matabelo
Ampe kebawa mokat emoticon-Takut
Ah pacar ane yg dua org sono putusin deh. Padahal goyangannya muantab emoticon-Berduka (S)
Nyimak
gue sempet nih ada cerita dari temen di aceh, dia ngomong di daerahnya biasa kalo ada yg nikah ngasih amplop nanti pas mau selesai acara mc bacain nama2 yg di amplop beserta nominal didalamnya emoticon-Cape d... (S)

bayangin ada 100 lebih tamu yg nyumbang mc bacain tuh satu2, mungkin orang2 pada masa bodoh toh ada yg kenal dan tidak tapi mungkin ini jadi ajang prestige antar tamu/keluarga, jadi seumpama nantinya ada yg nikah tau mana saja yg ekonomis utuk diundang emoticon-Malu (S)

tapi balik lagi entah benar tidaknya cerita diatas, budaya sumbangan nikah sepeti kewajiban dari dulu hingga entah kapan. ada tetangga beda RT jauh, ngasih undangan padahal gak kenal dan dikasih cuma gue doang tetangga sebelah/ lainnya kagak, mau gak dateng kok gak enak dulu pas kita ada acara dia dateng dan ikut nyumbang emoticon-Cape d... (S)
gila sih
ane kalo jadi TS udah fix gakan datang
kecuali kalo emg tebal muka
kasih dkit
ambil makanannya yg banyak emoticon-Ngakak
wuih ada ya yg ampe nanya begitu.
sungguh terlalu.
efek ngutang byk tuh utk resepsi.
sungguh ga etis
ngundangnya jg begitu pula..
sungguh tepat ente ga dateng gan.
mo nikah apa mo ngemis
Quote:

emoticon-Leh Uga
tanya baliklah, lo ngundang? niatnya apa? berbagi kebahagiaan? minta doa? apa minta sumbangan?


ane kalo undangan, kalo ga kenal2 bgt, ga pake kado or amplop2an tuh, bahkan meski kenal juga jrg pake gtuan... emang ad Undang2 Dasarnya harus nyumbang???
emoticon-Ngakak emoticon-Traveller
Diubah oleh NgisupGue
cukup dengan kondisi kantong saat itu gan.... kadang pernah 1 juta kadang juga pernah gak ngasih gara gara dompet ilang pas di acara emoticon-Angkat Beer
gua blm kimpoi, nyimak dulu gan
wajar sih kalo pas mau hajatan tiba2 ngundang, walaupun gak begitu Deket bahkan cuma kenal nama, gak usah berprasangka mereka mau balik modal or untung, mereka hajatan juga biar rame yg dateng, sayang makanannya udah sediain banyak, kalo mau gak dateng ya tinggal gak dateng, gak usah terlalu ruwet mikirnya,, kalo Lo dateng nanti pas Lo sendirian yg hajatan tinggal undang balik deh,, kalo isi angpao ya semampulo aja,, yg penting ikhlas dan berkah buat yg baru memulai hidup baru emoticon-Shakehand2
Quote:


Pengeluaran harus sesuai yg dimasukin kan nanti dikeluarin jg kl kekenyanga emoticon-Ngakak
beda budayanya emoticon-Leh Uga
klo adat masyarakat kampung ane, jika punya hajatan, mendadak bakal jadi juragan pengepul gula emoticon-Leh Uga
Quote:


Kaya di daerah wonogiri, ane pernah ikutan acara nikahan mbaknya temen, kaget sih. Tetangga bawa bahan pokok kaya beras, gula, trus nanti ditimbang (ada timbangan khususnya kalo ga salah) nanti kaya dihargain ato gimana gt ane jg kurang paham. Trus kalo pas resepsi bawa amplop, amplopnya nanti dikasih ke petugas khusus, nanti dicatet si ibu ini nyumbang berapa. Nah, baik yg berupa bahan pokok ato uang, itu semuanya dicatet. Nanti yg punya hajat, ya balikin lagi sesuai ato lebih besar kalo mereka yg dicatet ini punya hajat jg
Diubah oleh sitamel
Quote:


Sama kayak di ane. Tapi dimari kagak wajib males. Cuman kalo gak di bales malu. Bisa diomongin ibuk ibuk sekomplek. Tahu dah emoticon-Embarrassment
Halaman 2 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di