nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Bocah SD yang Ditilang Polisi Nangis, Kini Jadi Duta Sepeda


Masih ingat video viral bocah Sekolah Dasar (SD) kelas V di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Selatan yang ditilang polisi hingga nangis merengek hingga mencium tangan polisi agar dibebaskan. Yup, kini Muhammad Fajrin Pratama alias Fajar (10), menjadi duta sepeda atau pelopor bersepeda ke sekolah.

Hal itu diketahui dari akun facebook Putra Tanjung, Jumat (14/9/2018). Video tersebut nampak berada di halaman sekolah, Fajrin yang memakai baju seragam itu langsung dikalungkan penghargaan dan juga dihadiahkan sepeda oleh Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muh Rifai.

Penghargaan itu pun disaksikan oleh Kasatlantas AKP Suhartono, dan kepala sekolah, orang tua Fajrin, serta guru dan siswa sekolah SDN 007 Kelurahan Sidodadi. Usai memberikan penghargaan Fajri dan AKBP Muh Rifai langsung menaiki sepeda dengan perlengkapan seperti helm dan kaca mata dan berkeliling desa.



Fajrin pun mengaku senang dengan adanya pemberian hadiah sepeda dari pihak kepolisian, dan akan digunakan untuk pergi ke sekolah dan bermain. Ia pun enggan kembali naik kendaraan roda dua milik orangtuanya itu.

"Senang (dapat hadiah sepeda), iya akan dipakai bersekolah, dekat dengan sekolah," kata warga Jalan Brawijaya, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar itu.

Sementara itu, Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muh Rifai mengimbau kepada orangtua agar menjaga anak-anaknya yang masih dini untuk tidak memakai sepeda motor walaupun jaraknya hanya dekat.

"Mereka belum cukup umur untuk naik motor, itu sangat berbahaya bagi mereka. Kami imbau agar benar-benar dijaga kunci motor di rumah dan jangan ajari anak-anak yang masih dini sepeda motor," kata Rifai.

https://news.okezone.com/read/2018/0...di-duta-sepeda

CUMA DISINI. GAK BERPRESTASI DAN BIKIN SALAH MALAH JADI DUTA

DUNIA UDAH KEBALIK
Diubah oleh nevertalk 14-09-2018 14:35
-1
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan