nadianathaniaAvatar border
TS
nadianathania
5 Rekomendasi Wisata di Sulawesi Utara, Nomor 5 Wajib Banget


Halo Agan dan Sista, kali ini ane mau bahas 5 destinasi yang recommended abis untuk dikunjungi kalau kalian ke Sulawesi Utara, sebenernya banyak sih destinasi di Sulawesi Utara yang bagus-bagus banget gak cuman 5, ini hanya versi ane. Kalau kalian punya destinasi yang recommended juga di Sulawesi Utara, kasih tau ya gan-sis.

1. Pulau Siladen



Buat agan dan sista yang suka dengan hamparan pasir putih yang luas, tempat ini cocok dikunjungi oleh kalian. Pulau ini nyaman dan aman untuk kalian yang baru pertama kali ingin snorkling karena kondisi kedalaman airnya yang tidak terlalu banyak terumbu karang.



Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di pulau ini seperti diving, snorkling, fotografi bawah laut, serta berjemur di bawah terik matahari. Jika kalian ingin banyak menghabiskan waktu di pulau ini, kalian tidak perlu khawatir karena dikawasan ini terdapat banyak resort.


2. Gunung Tumpa




Siapa dari agan dan sista yang baru pertama kali tahu tentang Gunung Tumpa ini ? Gunung ini memiliki ketinggian 750 meter di atas permukaan air laut. Jika kalian ke Gunung Tumpa, kalian harus berhati-hati dengan track nya seperti tanjakan yang tinggi dan lembah yang curam, namun dari lokasi ini kalian bisa melihat daratan sekaligus laut kota Manado.



3. Danau Tondano



Kalau Sumatera Utara punya Danau Toba, Sulawesi Utara punya Danau Tondano. Danau ini merupakan danau terluas di Sulawesi Utara. Danau ini memiliki keindahan yang luar biasa, bagaimana tidak, danau ini dikelilingi pohon-pohon yang rindang dan udara nya yang sejuk.



4. Desa Rurukan, Tomohon



Liburannya ke Desa? Kenapa engga gan ? Desa yang satu ini pasti bisa buat agan dan sista betah, bagaimana tidak, Desa Rurukan ini terkenal memiliki perkebunan sayur mayur yang sangat subur dan kalian akan disuguhi dengan bunga-bunga bermekaran yang berwarna-warni. Untuk menuju ke Desa ini dari Kota Manado bisa ditempuh selama 1 jam saja. Di Tomohon sendiri juga memiliki event tahunan Tomohon Internasional Flower Festival. Jadi kalau kalian ingin ke Manado dan ingin ke desa ini, bisa nih di cocokin sama tanggal Festivalnya.



5. Bunaken



Sayang rasanya kalau kita ke Manado tapi tidak ke Bunaken. Betul tidak ? Pasti kalian sudah tidak asing dengan destinasi yang satu ini. Bunaken merupakan wisata yang terkenal dengan keindahan alam taman lautnya, karena terdapat beragam terumbu karang dan ikan warna-warni yang memukau. Kabar baik untuk ane dan kalian yang takut untuk diving, tingkat visibilitas air di Bunaken dapat mencapai 20-40 meter. Keren kan ? Jadi tanpa perlu diving, kita tetap bisa melihat jelas keindahan bawah laut Bunaken.


Gimana gan-sis ? Jadi pengen liburan kah atau kalian punya destinasi lain yang recommended ?

Spoiler for Sampai jumpa di thread selanjutnya, eits sebelum ane buat thread lain, bisa di cek thread ane lainnya ::




Sumber
6
8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan