pcjames
TS
pcjames
3 Kecurangan Dalam Ujian Paling Parah Menurut Ane (Based On My Environment)


Hai agan agan,balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Tapi ane akan menulis sesuatu yang sedikit berbeda dengan biasanya gan. Ane akan menuliskan opini opini dan pengalaman pribadi ane nih gan,tetapi dalam bentuk listicle gan ! Thread PCJAMES untuk hari ini adalah 3 Kecurangan Dalam Ujian Paling Parah Menurut Ane (Based On My Environment) .



Yang ane maksud dengan 3 Kecurangan Dalam Ujian Paling Parah Menurut Ane (Based On My Environment) adalah 3 cara para murid yang paling parah menurut ane untuk curang dalam ujian. Kenapa ditulis Based On My Environment Gan ? Nah ane tulis seperti itu karena cara cara parah ini ane lihat langsung di lingkungan sekolah ane. Cara cara ini dilakukan beberapa rekan di sekolah. Oke gan kalau gitu ane mulai ae dah ye  !


1. Menyelipkan Contekan Di Dalam Kitab Suci




Ane mulai dengan cara curang pertama. Metode ini ane saksikan ketika ane masih di kelas 9 SMP. Cara paling parah untuk melakukan kecurangan saat ujian adalah menyelipkan contekan kecil ke dalam kitab suci. Menurut ane itu adalah cara yang benar benar parah gan. Kitab suci adalah barang yang "bersih" tapi malah dinodai atau dipakai untuk melancarkan kejahatan. Dan hasilnya "berhasil" untuk curang karena guru tak curiga sama sekali. Ane sangat miris dengan metode pertama ini karena Indonesia yang katanya negara yang sangat agamis tetapi generasi mudanya malah menggunakan barang yang suci untuk hal yang buruk.


2. Menggeledah Tas Guru Saat Guru Keluar Kelas




Metode gila kedua ini juga ane saksikan saat ane berseragam putih biru dan juga putih abu abu. Ada beberapa murid yang untuk melancarkan cara nya melakukan kecurangan dalam ujian sampai melakukan hal yang menurut ane tidak sopan ini. Murid murid tersebut menggeledah tas guru ketika guru tersebut untuk mencari kunci jawaban ulangan yang biasa dipakai guru untuk memeriksa ulangan. Dan banyak yang berhasil saat itu. Dan ane bersyukur tidak ikut dalam aksi itu maupun menerima jawaban dari mereka.


3. Saling Berbagi Kunci Jawaban Dengan Kelas Lain



Dan cara yang ketiga ini adalah mungkin cara yang paling umum yang dilakukan oleh para pelajar kampret kampret ini hehe. Di bangku SMA ini banyak kasus seperti ini yang ane temukan. Biasanya mereka yang memiliki banyak teman di kelas lain gemar untuk barter kunci jawaban ulangan jika kelas lain sudah ulangan pelajaran tersebut. Ane juga gak tau dari mana kunci jawaban itu bisa mereka dapat. Tapi ane gak pernah mau menerima KJ ulangan. Kalau yang ini hasilnya 50% 50% gan. Ada yang tokcer dan ada yang Zonk. Kalau ada yang kena Zonk ane cuma bisa berngakak ria.


Kalau agan sendiri ikut ikutan curang pas ujian ga gan ? Jujur kalau ane adalah orang yang cukup anti dengan kecurangan dalam ujian meskipun Hampir Semua teman sekelas ane Hampir Selalu curang saat ujian baik di SMP maupun di SMA. Karena ane berpikir kalau ane sudah banyak dosa jadi ane gak mau nambah nambah dosa. Lebih baik hasil pas pasan tapi murni dari otak daripada bagus tapi curang. (bukan munafik nih gan)


Tulisan ini juga ane buat hanya untuk berbagi pengalaman tanpa berniat menyudutkan orang lain. Ane juga sebagai generasi muda cukup miris dengan keadaan yang ane sering saksikan tersebut. Kemajuan negara itu akan ditentukan oleh para generasi muda pada masa depan. Tapi di negara kita moral generasi muda kita sudah terkikis dan miskin akan kejujuran. Hal itu yang membuat kita susah untuk maju bahkan di masa depan.


Berbeda dengan negara negara maju di Dunia Barat dimana para generasi muda sudah memiliki kesadaran yang tinggi akan kejujuran dan pendidikan. Hal itu juga yang membuat negara maju semakin maju dan kita tidak maju maju. Kemajuan dimulai dari Individu lepas Individu.


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

[color=rgb(95 , 73 , 122)]Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?

Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
[/color]





0
11K
87
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan