depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Bangkit Dari Kubur





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Setiap orang pasti akan mengalami apa yang namanya “Kematian”. Bukan hanya orang, setiap makhluk hidup malah. Orang yang sudah mati biasanya ruh nya akan terlepas dari tubuhnya dan pergi ke alam berikutnya. Itu berarti orang yang sudah meninggal tidak dapat hidup kembali.

Namun, pernahkah kalian mendengar fenomena orang yang bangkit dari kubur ?

Mungkin terdengar sedikit agak konyol tapi kejadian tentang bangkit dari kubur memang ada dan pernah terjadi juga di Indonesia. Kejadian bangkit dari kubur sering disebut juga dengan mati suri. Biasanya fenomena mati suri atau bangit dari kubur ini pasti tidak lepas dari nuansa mistis atau spiritual. Namun fenomena seperti ini bisa dijelaskan dengan penelitian.


Menurut Asep selaku Dewan Pakar Pusat Studi Al Qur’an “Pada kala mati suri, di dalam Al Qur’an dijelaskan bahwa salah satu ujung tali roh terlepas tetapi dirinya tetap hidup lantaran ujung lainnya masihlah terikat dan itu yang membuatnya dapat kembali hidup lagi. Nyaris seperti orang tidur.”

Dilansir dari detik.com, orang yang mati suri itu kemungkinan belum mati otak, tapi hanya henti jantung. Peredaran berhenti tapi otaknya masih berfungsi. (menurut pandangan medis).

Beberapa orang di Indonesia sendiri juga ada yang mengalami fenomena bangkit dari kubur menurut liputan 6 berkut ini.


Bangkit dari kubur di Makassar

Orang yang nyaris dikubur ini adalah Daeng Sumang (44), warga Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar. Daeng Sumang dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 3 September 2016 malam. Jenazahnya kemudian hendak dikuburkan pada Minggu, 4 September 2016, di TPU Sudiang Makassar.

Namun sebelum dikubur dan liang lahatnya ditutup, tiba-tiba tangan Sumang keluar dari sela-sela papan sampiran dan berbicara meminta tolong. Teriakan minta tolong jenazah itu sontak membuat geger para pelayat. Mereka pun langsung berhamburan lantaran takut melihat kejadian tersebut. (Ya pasti lahh).


Kakek Di Bengkulu Dikira Hantu

Kejadian mengagetkan seputar pemakaman juga terjadi di Bengkulu. Hamid (65) yang mengalami gangguan kejiwaan membuat geger warga Desa Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Si kakek yang baru sehari diantarkan ke liang kubur di pemakaman kampung setempat, tiba tiba saja muncul dan pulang ke rumahnya pada Jumat 26 Agustus 2016. Warga yang melihat sang kakek melintas di jalan desa tentu saja mengira sosok yang melintas itu adalah hantu.
Basirin, warga Rimbo Kedui, mengatakan sang kakek yang sudah lama meninggalkan kampung mereka dinyatakan meninggal dunia setelah pihak keluarga mendapatkan kabar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu.


Korban Kecelakaan Mengetuk Pintu

Di Yogyakarta, Waluyo menggegerkan Kampung Suryoputran, Panembahan, Yogyakarta. Pria yang dikabarkan telah meninggal dunia itu pulang ke rumah istrinya. Padahal, keluarga mengaku telah memakamkan jasadnya pada Mei 2015 setelah dinyatakan tewas karena kecelakaan.

Meski kaget, keluarga mengakui bahwa pria yang baru pulang itu benar-benar Waluyo. Hal ini juga diperkuat dengan pengakuan Kepala Dukuh Suren Kulon, Kelurahan Canden, Kecamatan Jetis, Bantul, Yogyakarta, Agung Sudarto.


Sekarang giliran kalian Gan/Sis, gimana pendapat kalian soal Fenomena Bangkit Dari Kubur ? dan Apakah kalian juga pernah menjumpai Fenomena tersebut ? Ceritain di bawah yaaa emoticon-2 Jempol



Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi





Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 03:03
0
2.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan