baikgaringAvatar border
TS
baikgaring
10 Operasi False Flag (Bendera Palsu) Yang Pernah Terjadi ...
Selamat malam dan salam sejahtera bagi semua emoticon-Nyepiemoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-#MAR16ERAKemoticon-Bedug

Izinkan saya Mr.baik G bikin trit di luaran depe..kali aja laku keras emoticon-Leh Uga



nyok mari disimak emoticon-Cipokemoticon-Cipokemoticon-Cipok




Operasi Bendera Palsu atau False Flag Operation, adalah “serangan” operasi intelijen rahasia tingkat tinggi, untuk “mengkambing-hitamkan” terhadap suatu kasus dengan tujuan agar opini masyarakat mempercayai apa yang telah mereka (pemerintah) lakukan dan apa yang telah mereka katakan.


“False Flag Terrorism” atau “Terorisme Bendera Palsu” didefinisikan sebagai pemerintah yang menyerang rakyatnya sendiri, kemudian menyalahkan orang lain untuk membenarkan menuju ke arah peperangan melawan orang-orang yang telah dituduh salah tersebut. Atau seperti Wikipedia mendefinisikan:

Operasi Bendera Palsu atau False Flag Operation adalah operasi rahasia yang dilakukan oleh pemerintah, perusahaan atau organisasi, yang dirancang untuk muncul seolah-olah hal itu sedang dilakukan oleh entitas lain.

Nama ini berasal dari konsep militer yang mengibarkan warna bendera yang palsu atau salah, yaitu mengibarkan bendera negara lain dan bukan benderanya sendiri. Operasi Bendera Palsu tidak terbatas pada operasi perang dan operasi kontra-pemberontakan (counter-insurgency operations), namun juga telah digunakan pada masa damai, misalnya selama strategi ketegangan di Italia.

Istilah ini berasal dari kapal-kapal perang kayu dimasa lalu, ketika salah satu kapal perang itu justru mengibarkan bendera musuhnya sebelum menyerang kapal lain dari pihak musuh mereka.


“Bendera Palsu” pada masa lalu berawal ketika salah satu kapal perang justru mengibarkan bendera musuhnya sebelum menyerang kapal musuh.

Jadi, yang dikibarkan dari kapal yang ikut menyerang adalah justru bendera musuhnya, dan bukan bendera negara yang sebenarnya. Bendera musuh itu digantung dan dikibarkan, dan hal itu mengecohkan lawan. maka sejak itu taktik tersebut dkenal sebagai “Serangan Bendera Palsu” atau “False Flag Attack”.

Memang, konsep ini sangat diterima dengan baik, bahwa aturan keterlibatan itu digunakan juga untuk Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat ataupun peperangan di darat, namun pada masa itu semua melarang Serangan Bendera Palsu atau “False Flag Attack” ini.

Walaupun mungkin ada ratusan, namun paling tidak sudah ada 42 kasus Serangan Operasi Bendera Palsu atau False Flag Operation Attack, yang diakui oleh pemerintah seantero jagad dunia.

Ada banyak dokumentasi serangan Bendera Palsu, dimana pemerintah melakukan serangan teror dan kemudian secara palsu, mereka justru menyalahkan musuhnya, untuk tujuan politik busuk.

Dalam 42 kasus berikut, pejabat di pemerintahan yang melakukan serangan itu (atau secara serius mengusulkan serangan) telah mengakui hal itu, baik secara lisan maupun tertulis. Mungkin ada beberapa rujukan yang telah dihapus, anda dapat mencarinya di Google dengan kata kunci yang sama. Berikut diantara Operasi Bendera Palsu atau False Flag Operation dari seluruh penjuru dunia:

Quote:



[
Quote:



Quote:


Quote:



Quote:




LANJOOOT GAN


Quote:


Quote:



Quote:



Quote:


Quote:


SEKIAN DAN TERIMAKASIH

emoticon-Christmasemoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Angpauemoticon-Nyepiemoticon-Bedug

Quote:
Diubah oleh baikgaring 12-09-2018 11:59
1
18.9K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan