kids.jaman.nowAvatar border
TS
kids.jaman.now
Inilah Mobil Yang Ikonik Dari Film Fake Taxi



Hallo pecinta film apa kabar, Baek kan? emoticon-Big Grin

Bagi para pecinta film action tentu tidak asing dengan mobil yang ane bahas dalam trit kali ini. Sosok mobil berkelir hitam dengan tulisan berwarna kuning (atau sebaliknya) ini cukup sering berkeliaran di layar smartphone maupun monitor para penikmat film action berbalut drama percintaan.

Dari tampilan memang mobil ini terlihat sangat elegan dan mewah dengan gaya klasik yang khas sehingga begitu ikonik di Inggris. Mobil ini juga identik dengan salah satu jenis film yaitu "F*ke Taxi". Berbagai film dengan judul berbeda selalu menggunakan jenis mobil ini dan hal itu membuat ane penasaran tentang mobil tersebut.




Nah setelah ane cari-cari informasi tentang mobil itu akhirnya ketemu juga dengan info mobil legendaris ini. Di Inggris sendiri, khususnya di kota London mobil ini dikenal dengan sebutan "Black Cab"atau bagi orang asing dikenal dengan istilah "London Taxi". Black Cab sendiri mempunyai riwayat sejarah yang cukup panjang. Hingga sampai saat ini Black Cab telah diproduksi dengan berbagai macam tipe maupun model, namun dengan mempertahankan ciri khas nya yang klasik.



Salah satu yang paling ikonik adalah mobil "Austin FX4" yang di produksi dari tahun 1958 hingga 1997 oleh British Motor Corporation pada tahun 1958-1968, British Leyland pada tahun 1968-1982 dan Carbodies/LTI (1982-1997). Mobil Austin FX4 ini adalah cikal bakal dari mobil Black Cab generasi sekarang yang biasa kita jumpai dalam film-film "F*ke Taxi".



Model Austin yang pertama dipersenjatai dengan mesin diesel dengan kapasitas sebesar 2178 cc dan transmisi matic dan kemudian di pertengahan 1970 diperbaru menjadi mesin diesel berkapasitas 2199 cc hingga 2520 cc dengan transmisi manual.


Secara dimensi mobil ini memiliki ukuran sebagai berikut :

Quote:


Bagi yang penasaran videonya bisa lihat dibawah ini :
Spoiler for Taxi Lejen FX4 Diesel:



Head Lamp

Dari generasi pertama hingga terkini mobil Black Cab selalu memiliki ciri khas yang selalu sama yaitu bentuk head lamp yang bulat serta bentuk body dan interiornya yang hampir mirip antara generasi awal hingga generasi terkini ya mirip-mirip bentley gitu emoticon-Big Grin


Sekat Kaca

Karena Black Cab ini adalah mobil taxi untuk narik penumpang maka kabin depan buat pengemudi dan kabin belakang buat penumpang ada sekat kaca yang kuat dan kedap suara gunanya untuk melindungi dari tindak-tindak kejahatan. Ya walau kalian belum pernah mencoba naik Black Cab tapi ane yakin pasti kalian pernah lihat dalam film penampakan sekat kacanya seperti apa bentuknya. Kadang juga antara penumpang dan sopir berkomunikasi lewat mikropon yang saling terhubung emoticon-Malu


Suicide Doors

Keunikan dari Black Cab adalah penggunaan pintu terbalik atau lebih dikenal dengan "Suicide Doors" yang populer digunakan pada mobil-mobil mewah awal abad 20an yang juga bermanfaat memudahkan penumpang saat naik atau turun dari mobil.
Kalau di film malah sopirnya sering masuk ke tempat penumpangemoticon-Embarrassment


Cabin Penumpang

Didalam Black Cab ukuran kabin penumpang sangat luas karena hanya terdapat 1 jok belakang menghadap depan yang bisa muat untuk 3 orang. Mungkin inilah kelebihannya, dengan kondisi kabin yang luas sangat mungkin untuk sedikit leluasa melakukan aktivitas olahraga. emoticon-Embarrassment
Dan sebagai tambahan ada kursi lipat untuk penumpang yang menghadap belakang.



Tak jauh beda dengan generasi yang lama, saat ini di Inggris telah menggunakan armada teranyar seperti TX4 dan TX5 untuk melayani dan kenyamanan penumpang dengan menyematkan teknologi dan perubahan di berbagai sisi tanpa harus menghilangkan ciri khas yang melekat pada Black Cab seperti adanya wi-fi, colokan USB dan lain sebagainya.

Spoiler for Black Cab TX4:


Dan sebagai informasi tambahan buat para kaskuser semua ternyata kini taksi hitam di Inggris ini telah dikuasai pabrikan mobil China, Geely secara sepenuhnya. Setelah menguasai "Manganese Bronze", operator armada taksi yang telah memproduksi dan malang melintang dijalanan Inggris sejak 1948 silam.

Nah itulah review tentang sebuah mobil taxi yang cukup fenomenal menurut ane, mungkin kaskuser ada tambahan pengalaman tentang hal ini?

Silahkan ditambahkan di kolom komentar

emoticon-Wagelaseh



Sumber Tulisan :
Tulisan TS & referensi

Gambar : Google
1
50.1K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan