primechiefAvatar border
TS
primechief
Ngeri!, Kandidat Presiden Brazil Ini Ditikam Saat Lagi Kampanye!




sumber : guardian.com


Yang namanya pemilu, apalagi kalau sudah ada pihak pendukung dan oposisi pasti akan "ramai" disana sini. Contoh kongkritnya saja Indonesia, "keramaian" ini terjadi hampir dimana saja, gesekan antara kedua kubu baik melalui melalui dunia maya maupun dunia nyata. Saling adu argumen sampai adu hoax. Tapi di Brazil, hal seperti itu ternyata sudah dibawa ke level yang lebih tinggi lagi menjadi semakin berbahaya.

Beberapa hari lalu, Kandidat Presiden Sayap Kanan Jair Bolsonaro ditikam di jalanan oleh seseorang pada saat sedang melakukan kampanye untuk pemilihan umum yang akan berlangsung di Brazil bulan depan.

Putranya Flavio yang juga adalah kandidat senat membenarkan kejadian tersebut dalam pesan Twitter yang dikirim dari akun terverifikasi miliknya. Dia mengatakan ayahnya ditikam di tiga titik yaitu di hati, paru-paru dan usus.

Berdasarkan video yang beredar, setelah ditikam Jair nampak menjerit kesakitan, lalu jatuh ke belakang ke dekat orang-orang di sekitarnya. Namun butuh beberapa detik bagi kerumunan pendukungnya untuk menyadari kalau dia telah ditikam. Setelah itu dia dilarikan kerumah sakit sambil mencengkeram perutnya.



sumber: straitstimes.com


Dilansir dari Guardian, Jair Bolsonaro yang selamat dari insiden tersebut saat ini berada dalam kondisi yang stabil di rumah sakit dan sedang mengalami masa pemulihan akibat pencobaan pembunuhan tersebut. Karena hal itu pula, dia akan absen dalam debat pemilu yang akan diadakan beberap pekan lagi.

Pelaku sendiri sempat dihakimi massa sebelum diamankan oleh Polisi setelah menikam politisi tersebut. Pria bernama Adelio Bispo de Oliveira yang merupakan mantan anggota dari partai Socialism and Freedom (PSOL) itu mengatakan kepada polisi setelah diinterogasi bahwa apa yang ia lakukan saat itu adalah misi yang ia terima langsung dari Tuhan.

Tak pelak kejadian ini menimbulkan berbagai reaksi. Fernando Haddad, wakil dari presiden sebelumnya Lula dan juga yang akan menjadi kandidat dari Worker Party mengatakan kalau penikaman ini adalah kejadian yang "memalukan" dan "mengerikan". Selain itu rival Jair Bolsanaro yang lain, Ciro Games yang berhaluan kiri mengutuk kejadian ini.



sumber: thetimes.co.uk


Sekedar informasi, Jair Bolsonaro adalah aktivis sayap kanan yang terkenal dengan beberapa kontroversinya seperti menyerukan hukum senjata yang lebih longgar, impunitas untuk polisi yang membunuh kriminal dan pengebirian kimia untuk pelaku pemerkosaan yang membuatnya mendapat julukan Trump-nya Brazil. Bahkan dia juga memberikan pujian bagi rezim diktator militer Brazil yang pernah berkuasa di tahun 1964-85.

Disadur dari Mirror, berdasarkan poling sementara yang digelar IPOBE, Bolsonaro saat ini berada diposisi kedua dibawah Lula. Namun mantan presiden itu sedang menjalani hukuman 12 tahun karena korupsi dan pencucian uang dan pengadilan pemilihan Brasil memutuskan dia tidak bisa ikut pemilu, praktis menjadikan Jair Bolsonaro sebagai yang pertama.

Kejadian pembunuhan adalah hal yang tidak lazim di Brazil dan menurut para analis, kejadian ini sepertinya akan menguatkan posisi Jair Bolsonaro dalam poling tersebut dan makin membuat pendukungnya semakin solid untuk mendukungnya dalam pemilu yang akan digelar 7 Oktober mendatang.


Videonya:




Referensi : Inidan Ini


anasabila
anasabila memberi reputasi
1
67K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan