yohanaekkyAvatar border
TS
yohanaekky
Udah Seperempat Abad Masih Jomblo? Baca Nih.

sumber: dailymail.com

Baru aja baca satu thread yang bikin saya geregetan untuk menulis ini. Isinya tentang masih jomblo setelah sekian lama hidup (kok kaya kedengeran udah tua banget yak? Ahaha.)

Ijinkan saya untuk menyampaikan isi hati saya ya. Yang baper silakan baper, yang merasa dikuatkan dan termotivasi silakan bangkit. Life is a choice, dude.

Umur saya 26 tahun, gan dan sis. Saya jujur nih. Biasanya kalo ditanya orang saya akan jawab kalo saya umur 16 tahun. Hahahah. Kalo ketemu saya mungkin agan dan sis juga akan berpikir begitu. Amplop. Saya sampe bingung kurang dandan apa saya ini. Oke, stop babbling around. Saya lanjut.


Sumber: zoosk.com

Sepanjang saya hidup ya, saya udah ketemu saya berbagai jenis anak manusia di dunia ini. Ada yang ngebet banget kepingin punya pacar, ada yang suka gonta ganti pacar, ada juga yang cari pacar nggak dapet-dapet. Elaaaahh, punya pacar banyak bukan prestasi. Hellooohh.

Coba deh dipikir. Kalo kamu nih pacaran sama banyak orang, bisa bayangin nggak kalo kamu itu cuma kaya piala bergilir? Sori ya, ini mungkin akan menohok sebagian orang. Tapi beneran deh. Gonta ganti pacar itu nggak banget dan bukan sesuatu yang patut dibanggakan. Kecuali piala Asian Games nah itu baru prestasi.

Kenapa saya bilang begini? Bukan curhat sih, tapi ada yang pernah tanya sama saya, "Yo, kamu udah pernah pacaran?" Ketika saya jawab belum pernah, eh responnya malah "Yang bener? / Masa? / Nggak percaya. / Hari gini belum pernah pacaran?" astagfirullah.

emoticon-Cape d...

Kalo dulu saya seberani sekarang, saya mungkin akan langsung bilang : "Hidup lo bahagia dengan punya pacar?" Hahahah. Tapi saya masih punya etika dan menjaga pertemanan dan menjawab "Saya cuma mau berhubungan dengan satu orang, sekali untuk selamanya dari pacaran sampai menikah dan bahkan ajal tiba, daripada salah pasangan dan hidup di neraka." Itu pun udah menohok yang tanya sih. Bahahaha. Apalagi kalo saya model nyablak gitu ya mulutnya.

Inti yang saya mau bicarakan disini adalah:

"Daripada mikirin kenapa lo masih jomblo, tingkatin tuh kualitas diri. Jadilah magnet yang tarik setiap lawan jenis lewat kualitas diri lo. Jangan jadi kaya emak-emak yang ngejar abang tukang bakso tapi abangnya nggak denger."

Dan inget baik-baik ini. Jadilah versi terbaikmu. Jangan pernah ngikutin orang lain karena dari awal juga Tuhan ciptain kamu beda dan spesial. Yang kembar aja bisa beda, apalagi yang nggak kembar. Hedeh. Mana mau nyama-nyamain. Susaaah.. Mau bikin hidup lebih susah lagi?

emoticon-Cape deeehh

Kualitas yang saya maksud disini adalah dalam segala hal. Beberapa contoh:
1. Materi (Jelas kamu perlu pekerjaan yang kasi kamu penghasilan tetap. At least itu bisa kasi makan keluarga kamu sampai nggak berkekurangan.)
2. Psikologi (Kamu punya kepribadian yang baik tapi juga punya kepercayaan diri. Tanpa kepercayaan diri akan diri kamu sendiri bisa bikin kamu nggak dapet pasangan walaupun kualitas kamu oke loh.)
3. Pendidikan (Ini saya nggak membatasi di gelar ya. Seabrek gelar kamu nggak akan berarti kalau nggak punya manner. Jadi disini pendidikan melingkupi akademis dan moral)
4. Masih banyak lagi. Saya nggak bisa tulis semuanya disini. Ada ahlinya juga sudah di internet. Googling aja.

Anyways, enjoy your life. Banyak yang bisa dilakukan daripada setres mikirin kapan dapet pacar. Oke?

Oh, tips kecil dari saya untuk tunjukin bahwa kamu berkualitas dan layak dikejar:
Quote:



~~~

P.S. Saya ngomong gini nggak omdo keles. Sudah pengalaman menolak pria ini. Bahahahahah. Enggak, becanda. Maksudnya sudah pernah mengalami apa yang namanya cinta. (Hasil revisi, karena nanti menimbulkan konflik. Ehehehe. Nggak maksud untuk nyombong atau lain-lainnya soalnya. Karena dibaca ulang ternyata ya malah terkesan arogan ya. Maap yang sudah baca. Terima kasih yang sudah komen juga ttg ini. šŸ˜…šŸ˜‚.)

Cheers,
YE.

P.S (Lagi). Kalau mau PM saya dan tanya-tanya tentang hal ini, saya mungkin bisa bantu. Tapi.... bukan deketin saya ya. Bahahahah. Saya nanti lari loh kalo dikejar. Jadi cuman kalo butuh semangat aja.
Tapi mungkin agan-agan juga udah ahli ding dalam hal percintaan.Ā Peace.

emoticon-2 Jempol
Diubah oleh yohanaekky 11-09-2018 05:06
0
4.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan