lululala09Avatar border
TS
lululala09
[Ask] diperjuangin atau tinggalkan?
Halo, Selamat Malam agan dan sist ๐Ÿ˜Š

Saya mau cerita, mohon untuk diberi masukan yahh.

Ini bermula dari saya (20th) dijodohkan oleh kakek saya dgn cucu dari kakaknya kakek. Perjodohan cucu dg cucu bermaksud utk mempererat keluarga. Cowok yg di jodohkan dg saya berusia 28th, mapan, agamanya jg baik.

Awalnya ayah saya setuju dg perjodohan tersbt. Sudah sholat istikharah jga katanya, sempet bilang jg ke kakek "iya, saya ridhoi pak, mereka ber2 cocok"

Suatu hari, keluarga si cowok minta pertemuan. Tp tiba2 ayah nggak setuju, takutnya lgsng dilamar. Saya jg di bilangin fokus kuliah aja dulu. (fyi : saya baru semester 4) tp saya tetep maksa untuk diadakan pertemuan.

Stlh itu diadakan pertemuan, keluarga si cowok ke rumah saya dgn niatan memperkenalkan (saya dg mas IR). Karena awalnya cuman tau dari foto aja. Jadilah kita ketemuan, sama2 malu2 kucing.

Keluarga si cowok, minta kepastian untuk siap dilamar kapan, tpi ayah saya marah2. Bilangnya suruh kenalan aja antara saya dg mas IR. Pacaran kayak anak jaman sekarang. Tp keluarga si cowok yg agamanya dalam banget itu nggak mau. Oke, setelah pertemuan itu keadaan keluarga memanas. Ayah dan kakek marahan, smpi nggak dianggap menantu lagi. Karena awalnya kan ayah bilang setuju, tp kenapa berubah segampang itu gituloh? Sampai saat ini sy nggak tau alasannya...

Nggak lama ms IR ngehubungi sy, kita saling ngechat tanya kabar, dll -+ 1 bulan lamannya. Setelah itu bapaknya msIR nanya lg kapan bisa di lamar. Tpi tetep ayah nyuruh kenalan aja dulu, lamaran nunggu saya lulus+ kerja dulu.
1 bln berlalu lgi, bapaknya mas IR tetep nanyain kpn bisa di lamar. Karena dianya kasian sm anaknya, udah 28th gitu pengennya cepet dinikahin. Apalagi dia anak ke 2, kaka dan adiknya udah nikah. Dia doang yg belum, karena nunggu mapan dulu katanya. (fyi: adiknya nikah mas IR yg ngedanain)

Sy udah ngomong pelan2 ke ayah, saya mau dilamar. Tpi ayah tetep aja suruh lanjut kuliah smpai di tawarin buat lanjut s2. Tp saya nggak mau, karena kuliah ambil jrsan pend. Ekonomi dri awal bkan pilihan saya. Awalnya saya skloh smk biar langsung kerja.. Bukan kuliah terus jadi guru. (fyi : sy nggak pd buat jdi guru, krna nggak bisa ngomong di dpn orang banyak, public speakingnya kurng)

Stlh itu perjodohan dibatalin olh kakek, tp tiba2 mas IR balik ngehubungin saya. Dia bilang nggak mau dijodohin lg, udah cocok sm saya. Kemudian kita ketemu, dia dri pasuruan sm keluarganya ke rmh kakek di mlg. Kita di kasih kesempatan buat ngomong berdua, ini first time kita ngomong pjg lbr. Sy lihat ms IR tanggung jawab bgt, tegas, humoris jga, pengetahuan agamanya jg baik. Dia mutusin untuk ngejalanin taarufan sekiranya tahun dpn itu harus ada pernikahan.

Nah, sy bingung gimana caranyaa buat cari restu ke ayah, yg wataknya keras kepala banget? Apalgi keluarga si cowok nuntutnya tahun depan hrs ada pernikahan. Saya udah nyerah beberapa kali, dan ikhlasin mas IR untuk di jodohin dgn yg lainnya, tpi dia tetep bergantung sama saya..
Saya udah sholat istikharah, belum ada jawaban mimpi malah ada kemantapan hati untuk menikah muda dn meninggalkan kuliah..
Mohon pendapat dan masukkannya. terimakasih๐Ÿ™๐Ÿ™






0
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan