cajon18Avatar border
TS
cajon18
Mau Nonton Film The Nun? Ketahui Fakta Tentang Rumania Dulu, Yuk!
The Nun, film horor yang merupakan spin-offdari The Conjuring 2 yang menceritakan detail sosok si iblis bernama Valak. Bukan valakor, ya... Valak aja. Jadi, film ini menceritakan tentang seorang pastur dengan pengalaman menyeramkan dan seorang biarawati muda yang dikirim oleh Vatikan unutuk menyelidiki kematian biarawati di sebuah gereja tua di Rumania. Rumania memang terkenal dengan kisah drakulanya, gan. Kalau mau ketemu drakula, coba cari tiket pesawatnya dan terbang ke Rumania, kali aja ketemu.

Kira-kira ada fakta menarik tentang Rumania apa aja, ya, gan? Ini dia, gan!


Spoiler for Arti nama Rumania:


Terdapat bangunan terberat di dunia



Kalau gan cari tiket pesawat ke Rumania, agan bisa ke bangunan terberat di duia ini, gan. Bucharest's Palace of the Parliament atau Istana Parlemen Bucharest adalah gedung administrasi terbesar dan terberat di dunia. Gedung ini juga menjadi gedung administrasi terbesar kedua setelah Pentagon. Sekarang gedung super megah ini menaungi senat Rumania, Romanian Chamber of Deputies, dan markas Southeast European Cooperation Initiative


Nicolae Ceausescu mendesain ulang Bucharest's Palace of the Parliament dengan serangkaian bangunan mengesankan yang dimaksudkan untuk membuktikan kepada dunia betapa kaya dan berkuasa Republik Sosialis Rumania. Konstruksi dimulai pada 1983, ketika Rumania berada di bawah pemerintahan komunis dan pada masa Revolusi Rumania pada tahun 1989 gedung itu belum selesai.


Saat ini, gedung hanya memiliki 400 kamar dan 2 aula besar yang dapat digunakan, dari total 1.100 kamar. Setelah Revolusi, tidak ada yang memiliki keinginan untuk menyelesaikan bangunan raksasa ini. Faktanya, banyak orang Rumania menuntut penghancuran bangunan yang dilihat sebagai simbol dari megalomania Ceausescu dan kehidupan mewah yang dipimpin oleh mantan elit komunis. Gan, bangunannya belum jadi, tapi udah jadi bangunan terberat di dunia, apalagi kalau udah rampung? Berniat cari tiket pesawat ke Rumania.


 Jalan terindah di Dunia


Coba agan buka googel dan ketik “jalan terindah untuk mengemudi di dunia” pasti yang keluar salah satunya ada Transfagarasan Highway, Rumania. Jeremy Clarkson penyiar bahasa Inggris, jurnalis dan penulis yang mengkhususkan diri dalam bidang otomotif. Ia terkenal karena ikut acara TV BBC) pun mengakui keindahan jalan di Rumania ini. kemampuan mengendara agan akan diuji di tikungan tajam, seolah-olah jadi pembalap gunung profesional, tapi hati-hati, ya! Transfagarasan Highway dibuat di awal tahun 1970an dengan fungsi awal sebagai rute militer yang menghubungkan Transylvania dan Wallachiadengan total panjang 90 kilometer.


Masyarakatnya cinta alkohol


Rumania adalah negara pecinta alkohol kelima di dunia, setelah empat negara Eropa Timur, yaituBelarus, Rusia, Moldova, dan Lituania. Rata-rata orang Rumania mengkonsumsi 14,4 liter alkohol murni setiap tahun, dibandingkan dengan Inggris yang hanya 11,6 liter setiap tahun. Negara ini menempati urutan ke-16 ketika menyangkut konsumsi anggur (tidak mengherankan mengingat bahwa Rumania adalah salah satu produsen anggur terbesar di dunia) dan peringkat 10 untuk urusan bir. Untuk agan yang suka ngoleksi minuman alkohol merk luar, bisa banget cari tiket pesawat ke Rumania dan pulang bawa minuman asli Rumania untuk oleh-oleh.


Selamat menonton film The Nun, ya, gan. Semoga tidurnya nyenyak, gak ditemenin Valak, hehehe..


Diubah oleh cajon18 27-09-2018 09:11
0
19K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan