rasyidari11
TS
rasyidari11
Berikut Mata Uang Yang Kuat Dan Tak Terkalahkan Selain Dollar US
Welcome To My Thread



Quote:


Rupiah sedang lemah-lemahnya terhadap Dollar nih GanSis, Rupiah sudah melemah sekitaran 15.000 terhadap Dollar US yang terus menguat. Ya.. semoga aja tahun 1998 tidak terulang kembali, tapi mari kita terus dukung pemerintah yang sedang gencar-gencarnya menguatkan Rupiah.

Ternyata ehh ternyata bukan Rupiah saja yang melemah terhadap Dollar US tapi seperti, mata uang mata uang Venezuela (bolivar), Turki (lira), Argentina (Peso) dan mata uang lainnya. Pelemahan mata uang diukur oleh Dollar US. Dan menganggap Dollar US itu mata uang yang paling stabil dan kuat.

Tapi tidak hanya Dollar US saja yang kuat ada juga mata uang lain yang tak kalah kuat seperti Dollar US. Seperti yang ane lansir dari fxssi.comberikut beberaoa negara yang mata uangnya kuat seperti Dollar US Cekidoott..


1. Bahrain - Dinar (BHD)



Dinar Bahrain adalah mata uang negara Bahrain, dalam ISO 4217, mata uang ini disingkat dengan BHD. Asal muasal Dinar adalah dinar berasal dari kata denarius dalam Bahasa Roma. Dan Dinar sendiri diperkenalkan pada tahun 1965 untuk menggantikan mata uang terdahulunya yaitu Gulf Rupee. Kurs saat ini 1 BHD = 2,65 dollar AS. Pendapatannya sendiri berasal dari ekspor minyak. Negara dengan penduduk lebih dari sekitar 1 juta jiwa tapi perekonomian tak kalah dengan US.


2. Oman - Rial (OMR)



Bisa dibilang Negara Oman ini kuat dari segi hal Strategi perekonomiannya yang kuat. Bahkan Ekonomi disana maju bahkan penduduknya memiliki kualitas hidup yang tinggi. Kurs saat ini 1 OMR = 2,60 dollar AS. Bahkan saking kuatnya daya beli mata uang ini sangat tinggi sehingga pemerintah harus mengeluarkan uang kertas sebesar 1/4 dan 1/2 rial.


3. Yordania - Dinar (JOD)



Kurs saat ini 1 JOD = 1,41 dollar AS. Dan Yordania sendiri tidak memiliki sumber daya penting bahkan seperti minyak pun tidak ada. Tapi aneh bin ajaib Dinar Yordanianya sendiri tidak pernah kurang dari 1,41 dollar AS yang menjadikannya salah satu mata uang yang paling kuat di dunia.


4. Eropa - Euro (€)



Ini nih gan mata uang yang tak kalah kuat seperti Dollar US. Dari 28 Negara yang bergabung dalam Uni Eropa sebanyak 18 Negara saja yang menggunakan Euro. Kurs saat ini 1 Euro = 1,16 dollar AS. Kekuatan Euro sendiri dikarenakan mata uang resmi di negara-negara Eropa. Selain itu Euro sendiri mencakup 22,2 persen dari seluruh tabungan di dunia (Dollar AS memiliki 62,3 persen).


Semoga Rupiah bisa sekuat mata uang diatas entah tahun berapa itu tapi ane yakin dengan mata uang Negara tercinta kita emoticon-I Love Indonesia
Segitu aja gan dari ane, jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Quote:





Quote:
Diubah oleh rasyidari11 06-09-2018 06:54
1
18.5K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan