bosentrendingAvatar border
TS
bosentrending
Kapal TITANIC Tenggelam Bukan Karena Gunung Es? Tetapi Karena Hal Ini Gan!!

Selama 105 tahun kita percaya bahwa RMS Titanic tenggelam dalam perjalanannya dari Southampton menuju New York, disebabkan karena menabrak gunung es di Samudera Atlantik. Tapi temuan baru menunjukkan bahwa itu bukan penyebab utamanya.

Dalam sebuah film dokumenter berjudul Titanic: The New Evidence, peneliti membuat sebuah teori baru yang mungkin lebih solid untuk memberikan jawaban kenapa Titanic yang begitu kokoh dan kuatnya bisa dengan mudah ditenggelamkan.

Bukti baru terungkap bahwa penyebab utama tenggelamnya Titanic menurut klaim peneliti disebabkan oleh adanya kebakaran besar di lambung kapal, yang dimulai bahkan sebelum Titanic berangkat dari Belfast menuju Southampton.

Senan Molony, seorang wartawan, telah meneliti Titanic selama kurang lebih 30 tahun, menemukan adanya tanda hitam sepanjang 9 meter di depan lambung kapal dari foto yang diambilnya sebelum Titanic berangkat.



Molony menyatakan lambung kapal telah terbakar tanpa diketahui siapapun selama tiga minggu pada suhu 1000 derajat Celcius, yang membuat logam kapal menjadi lemah. Hal ini tentunya dengan mudah memungkinkan gunung es untuk merobek lambung kapal yang seharusnya itu mustahil bisa terjadi.

Molony menemukan harta karun yang lama terlupakan berupa foto lam Titanic yang tersimpan di loteng. The Belfast company of Harland and Wolff yang membuat Titanic telah menyimpan foto dokumentasi proses pembangunan kapal yang konon tidak dapat ditenggelamkan itu.



Film dokumenter itu menggambarkan bagaimana Molony dan rekannya membeli foto dan mulai memeriksanya untuk setiap tanda-tanda apa yang mungkin telah menyebabkan bencana kemanusiaan itu bisa terjadi. Dalam beberapa foto, mereka menemukan adanya tanda hitam beruntun misterius sepanjang 9 meter (30 kaki) yang muncul di sepanjang lambung luar kapal. Kebetulan, tanda itu berada di “sisi kanan” lambung kapal yang kemudian robek karena tabrakan dengan gunung es.

Sebuah tanda "kebakaran" yang disengaja, atau hanya sebuah kebetulan?

Tidak semua orang setuju bahwa api batubara yang dibakar berminggu-minggu sebelum dan selama perjalanan Titanic ke Atlantik adalah alasan kapal naas itu tenggelam. Sebuah teori konspirasi pun, Titanic memang telah disabotase dan sengaja untuk ditenggelamkan!

Mantan sekretaris kehormatan dari British Titanic Society, Dave Hill menyatakan, “Sebuah kebakaran mungkin mempercepat proses (tenggelamnya kapal) ini. Tapi dalam pandangan saya, Titanic (tetap) akan tenggelam pula.”



Sebanyak 2.224 penumpang dan awak berada di kapal RMS Titanic ketika menabrak gunung es di Samudera Atlantik. Lebih dari 1.500 meninggal menjadikannya salah satu bencana komersial terburuk dalam sejarah modern.


Bagaimana pendapat agan & sis? Langsung di komen di bawah ok.Jangan lupa kasih cendol sama bintang 5 nya dan sampai jumpa di thread selanjutnya..

Sumber: www.sciencealert.com/there-s-new-evidence-a-fire-on-board-helped-to-sink-the-titanic
0
9.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan