harvey06Avatar border
TS
harvey06
Bedah Kelebihan Mobil LCGC, Sang Primadona Masyarakat Perkotaan

Dunia otomotif di Indonesia menjadi salah satu kategori bisnis yang menjanjikan bagi pabrikan, faktanya banyak masyarakat kita yang sudah upgrade alat transportasi yang kini juga beralih ke mobil sebagai pilihan nemenin aktivitas sehari-hari, termasuk mobil LCGC yang kini jadi primadona di kalangan masyarakat tanah air. Sederet jenis mobil Low Cost Green Car (LCGC) telah melaju di aspal, tentu ini berkat gencarnya sebagian besar produsen mobil di tanah air sepertinya sedikit fokus dengan menjual/memproduksi tipe mobil bertipe LCGC. Sebut saja seperti Honda ada Brio Satya, Suzuki ada Karimun Wagon R, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, kemudian juga Datsun yang nggak mau ketinggalan dengan meluncurkan Datsun Go Panca dan Datsun Go+. Terlepas dari promosi yang dilakukan oleh produsen mobil tersebut, pastinya ada berbagai hal yang menjadikan tipe mobil LCGC begitu mudah diterima oleh masyarakat kita. Nah, kali ini gue mau ngajak kaskuser di mari buat ngobrolin tentang berbagai hal seputar demam LCGC yang lagi mewabah dunia otomotif tanah air.

Memang sangat terlihat pada masyarakat perkotaan yang begitu menjadikan tipe mobil LCGC jadi primadona, namun buat gue yang tinggal di daerah Pemalang, Jawa Tengah pun juga banyak masyarakat yang menggunakan mobil LCGC dari berbagai merek. Tapi sebenarnya apa sih kelebihan dari tipe mobile LCGC? Sebelum beli baca dulu aja gan, biar ga nyesel! Hahhahaha... 

Harga Murah


(Sumber gambar: indolah.com)

Ada banyak alasan ketika seseorang memutuskan untuk upgrade alat transportasi yang dimilikinya, mulai dari sepeda kemudian upgrade sepeda motor, yang pada akhirnya upgrade kembali dengan membeli mobil. Terlebih lagi jaman sekarang nih gan, untuk bisa memiliki mobil tentu lebih gampang dengan sistem cicilan. Hanya dengan membayar sekian DP (down payment), maka agan sista sudah bisa mengendarai mobil idola. Khusus untuk tipe mobil LCGC sendiri, sepertinya sudah bukan rahasia lagi deh gan kalau dari segi harga mobil bertipe ini memang memiliki bandrol harga yang di tawarkan sangatlah murah, tentunya apabila kita bandingkan dengan tipe mobil sederajat namun bukan merupakan tipe LCGC. Dengan harga yang murah, bagi yang membeli secara cash tentunya butuh waktu yang sedikit lebih cepat untuk bisa membelinya. 

Ramah Dengan Lingkungan


(sumber gambar: Tempo.co)

Tingkat polusi udara saat ini sudah mencemaskan gan, bahkan menurut Mohamad Islah dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), 23 persen dari polusi tersebut berasal dari asap kendaraan bermotor. Maka kendaraan yang ramah lingkungan sudah pasti begitu penting dibutuhkan. Untuk tipe mobil LCGC sendiri memang ramah terhadap lingkungan, meskipun harga yang dibandrol sangat murah namun mobil ini secara nggak langsung bisa mengurangi pemanasan global yang dapat berdampak buruk bagi cuaca di bumi kita tercinta dikarenakan kapasitas mesinnya yang kecil sehingga gas buangnya pun relative lebih rendah dibandingkan dengan mobil dengan kapasitas mesin yang lebih besar. 

Tak Butuh Garasi yang Luas 


(sumber gambar: rumahdijual.com)

Kalau Orang Tua gue sih lebih sering menyebut tipe mobil LCGC itu mobil mungil, pasalnya bentuknya yang memang nggak terlalu besar. Dibalik bentuknya yang nggak besar inilah yang menjadi salah satu kelebihan bagi para penggunanya loh gan! Tipe mobil LCGC yang memiliki body mobil lebih kecil dibandingkan mobil lainnya sehingga kita pun sebagai pemilik tentu ga perlu menyiapkan space (garasi) yang nggak terlalu besar, bahkan mungkin bisa kita taruh pada teras rumah. Selain itu, karena bentuk body yang mungkin berasa nyaman dan mudah mengendarainya, terlebih lagi bagi agan sista yang tiap hari arungi kemacetan ibu kota jadi tak perlu takut mobil bersentuhan dengan mobil lainnya.  

Irit Konsumsi Bahan Bakar


(sumber gambar: blogspot.com)

Membeli sebuah mobil tentunya nggak hanya soal urusan injak gas sama rem aja gan, tapi juga memberi minum buat mobil kesayangan, yaitu mengisi bahan bakar. Untuk urusan konsumsi bahan bakar, irit dan boros bahan bakar sering menjadi pertimbangan seseorang ketika membeli sebuah mobil. Namun untuk tipe mobil LCGC memang dikenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Ini memang sudah menjadi salah satu syarat dalam sebuah mobil LCGC, bahkan minimal penggunaan 1 liter bahan bakarnya ada yang bisa digunakan hingga mencapai jarak tempuh 20 km. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, maka ga heran kalau tipe mobil ini begitu cocok untuk agan sista yang tinggal di daerah perkotaan yang kemacetan sudah menjadi makan setiap hari emoticon-Mewek. Plus, kalau konsumsi bahan bakar irit, maka tentunya agan bisa menyisihkan uang bulanan agar bisa ditabung dan jadi bekal buat modal kimpoi! emoticon-Malu (S).


Selain itu, perawata pun menjadi bagian yang nggak boleh dipandang sebelah mata gan, seperti penggantian oli mesin, gasket, filter oli, timah balancing, penambahan air accu, spooring dan busi. Tentunya itu pun juga memperhatikan pada KM dan khusus untuk oli mesin juga wajib memperhatikan (jumlah silinder). Info baiknya, Kini hadir Shell Helix Eco 0W-20 full sintetik dan 5W-30 sintetik (3,5 liter)yang diformulasikan khusus untuk LCGC atau mesin dengan kapasitas maksimum 1200cc. Dengan Fuel Economy Technology, Shell Helix Eco full sintetik mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi. Teknologi pembersih unik dari Shell, Active Cleansing Technology (ACT), juga mampu memberikan perlindungan tinggi terhadap keausan mesin dan endapan. Shell Helix Eco full sintetis, pasangan LCGC yang sebenarnya.


Nah, Itulah dia berbagai hal yang membuat tipe mobil LCGC jadi primadona bagi masyarakat perkotaan, meskipun prakteknya ada juga loh orang kampung juga ada yang menjadi pengguna tipe mobil LCGC. Kalau Kaskuser yang mau share tentang pendapatnya, atau berbagai pengalaman menggunakan tipe mobil LCGC boleh juga loh komentar di sini agar bisa berdiskusi dengan kaskuser lain.

Ditunggu Komentarnya, Bila berkenan Boleh Juga Timpuk Cendolnya Gan..

emoticon-2 Jempolemoticon-Ngacir emoticon-2 Jempol

Diubah oleh harvey06 23-08-2018 12:05
-3
33.2K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan