KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Jawa? Tapi Kok Nggak Medhok Mas ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b86b0845a51636b498b4582/orang-jawa-tapi-kok-nggak-medhok-mas

Orang Jawa? Tapi Kok Nggak Medhok Mas ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 16
trus gw musti gmana? penting ya?
HT? Really ?
Diubah oleh cungkringoke
di tempat gw (sulawesi utara) kalo ada org jawa, mereka ngomong pake bahasa manado.. tapi kalo mereka ngobrol sesama jawa, mereka pake bhs jawa & medok.
Quote:


bahasa orang jember itu mah
Gw orang sunda tapi karena gak keliatan aksen sundanya malah dibilang orang padang emoticon-Wakaka
Diubah oleh superriors17
Lihat 1 balasan
ane udh 5 taunan merantau ke banten, dki, jabar masih dibilang medhok. rata2 langsung bisa nebak: dari solo ya? 😂
Balasan post superriors17
Quote:


Lah? Kok bisa gan?
waduh ane orang Jawa tapi gak medok dan bahkan gabisa bahasa jawa karena lahirnya di jakarta dan besar di bandung
Duta sos medok banget bree klo Lagi gk nyanyi...
Btw ane gk suka medhok..sukanya Whedok
emoticon-Big Grin
Diubah oleh seringboering
msh ada rada medhok walaupun tak kentara kalo ngomong coba deh perhatikan dg seksama min.. emoticon-Traveller
ane disuruh berenti jadi orang jawa gan sama guru SMA ane gara gara ga bisa jawab pertanyaan pake bahasa jawa emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
kitorang dari Jawa to....
gue malah keseringan ngomong logat betawi dan bahasa indonesia, jadi saat pakai bahasa jawa, ada yg bilang ga pantes. padahal gue jawa tulen
Teuing ah teu ngartos...sanes urang jawa
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Wkwkwk cem remote aja vreh emoticon-Big Grin
Quote:


Setau ane itu karena dari awalnya dari dulu yang disebut suku jawa atau daerah jawa itu ya di jawa tengah dan timur. Bagian barat jawa itu namanya setau ane tatar sunda. Makanya orang2 jabar gk disebut orang jawa emoticon-Big Grin pas jadi negara Indonesia aja kemudian satu pulau dinamakan jawa dan dibagi 3 daerah. Dan sampai sekarang pun menurut ane tetep lebih pantas disebut demikian, orang jawa itu ya dari jawa tengah dan timur, barat itu sunda dan yang lain, bukan Jawa. Jadi bukan karena keblinger lho gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh ariaria
Quote:


wkakakakakaka... ane spendpata dg agan. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Orang jawa medhoknya kliata pas ngomong bhs indo 😃
Tangghuhi yok tangghuhi, ulun nih orang jhawa apha orang banjhar?
Quote:

Wkwkwk langsung asik bae ya kagak liat sekitar emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post makanjajanjalan
Quote:


Bener banget gan emoticon-Ngakak
Halaman 13 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di