lapar.bangAvatar border
TS
lapar.bang
7 Motivasi Unik Mendaki Gunung, Kamu Termasuk Yang Mana?



HT #36
emoticon-Selamat



emoticon-I Love Indonesia WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Indonesia



Halo para warga kaskuser sekalian, sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk

emoticon-Rate 5 Star RATE
emoticon-nulisah KOMEN
emoticon-pencet SHARE
emoticon-Toast CENDOL


SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo





Setiap orang pasti mempunyai motivasi tersendiri saat melakukan sesuatu, tak terkecuali saat mendaki gunung.

Nah, berikut ini saya akan memberikan 7 motivasi unik saat mendaki gunung, kalian termasuk nomor berapa?



1. Menguji Diri Sendiri



Biasanya orang yang seperti ini ingin mengetahui sampai mana batas dirinya sendiri, bisa juga untuk menguji kamampuan dalam mengendalikan egonya, dia akan berjalan naik dan beristirahat di tempat yang datar atau diam di jalan yang terjal.



2. Menenangkan Diri



Yang kedua adalah untuk menenangkan diri, biasanya mereka yang sudah jenuh dengan keseharian akan memilih mendaki gunung. Tujuan mereka jelas, mencari kesunyian dan mencari ketenangan untuk jiwa mereka, membuang segala penat yang di berikan oleh kejamnya hirup pikup kota adalah alasan mereka dalam mencari ketenangan di gunung.



3. Mencari Inspirasi




Setelah seharian mengerjakan tugas yang sudah hampir deadline tapi tak kunjung menemukan ide, maka merefresh pikiran itu perlu. Entah itu di gunung atau bukit, warna hijau dari rerumputan, luasnya padang savana gunung merbabu, atau jernihnya air ranu kumbolo bisa membuat otak untuk beristirahat sejenak. Hal inilah yang akan memancing imajinasi dan inspirasi dalam berpikir, rasa nyaman dan tentram bisa membuat otak bekerja sebagaimana mestinya.



4. Objek Fotografi



Objek fotografi adalah alasan yang paling banyak di sebut oleh para pendaki. Terkadang kita tak sanggup jika mengabadikan sebuah momen hanya dengan memori di kepala saja. Maka, memotret indahnya matahari terbit, atau mengabadikan luasnya samudra di atas awan yang saling bertabrakan, atau bahkan menyimpan sebuah gambar dari gagahnya gunung merapi saat di lihat dari gunung merbabu menjadi alasan kenapa seseorang ingin mendaki gunung.



5. Mencoba Hal Baru



Mencoba hal baru juga bisa menjadi motivasi bagi mereka yang hobi mendaki gunung, entah karena sudah jenuh dengan hobi lama mereka-maka mecoba hal baru adalah pilihan mereka, termasuk mendaki gunung. Aktifitas yang penuh adrenalin ini pun pas untuk menjadi opsi saat mereka jenuh dengan hobi lama mereka, itulah alasan kenapa mereka ingin mencoba hal baru.



6. Mencari Jodoh



Selanjutnya adalah mencari jodoh, sedikit banyak mereka yang hobi mendaki gunung pasti menginginkan pasangan yang satu hobi dengan mereka. Karena mempunyai travelmate adalah suatu kebanggaan tersendiri di mata mereka.



7. Ikut-ikutan



Ada juga orang mendaki gunung hanya karena mengikuti trend kekinian, mereka yang mendaki gunung saat itu hanya sekedar mengikuti trend yang sedang populer di kalangan anak muda. Namun, buat mereka yang sudah terlanjur masuk terlalu dalam sepertinya asik jika ikut menjaga alam.



Nah, itulah beberapa motivasi kenapa seseorang hobi dengan yang namanya mendaki gunung, jadi kalian termasuk yang nomor berapa? Atau mempunyai motivasi tersendiri?

Jangan lupa untuk komen juragan
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih











sumber gambar: google
sumber artikel: IG @ayodolan

Diubah oleh lapar.bang 01-09-2018 06:26
3
8.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan