alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2
4.81 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c87781118b467b748b4567/serba-serbi-yamaha-soul-gt-sugus---part-2

Serba Serbi Yamaha Soul GT [SUGUS] - Part 2

Tampilkan isi Thread
Halaman 208 dari 225


Quote:


Punya ane dari tahun 2015 sampai sekarang aman2 aja gan, mungkin agan dapat yg cacat produksi. Kalau uda kayak gitu emang yg salah bagian QC nya yamaha. Di daerah ane uda banyak ini motor sliweran. Punya ane bagian cvt masih ori, belum pernah ada masalah, pakai motor sering ngebut. Tapi ya umur pakai di bagian cvt lebih cepat.

Quote:


Shell ax7 bagi ane yg sering jalan jauh pp not recomend, cepat banget gak enaknya. Ini ane pakai fastron gold yg lebih encer dari ax7 kuat 8000km (jangan di coba, kalau mau tanggung sendiri resiko 😁)
Quote:


Iya betul gan oli motor merek tetangga, lumayan enak sih pakenya soalnya dia full synthetic. Monggo gan di cari ring washernya, banyak di online.

Quote:


Ane kebetulan ambil second KM uda 25rb tahun 2016. Dan kebetulan mengalami gejala getar parah di tarikan awal. Solusinya ganti pake kampas ganda relining, kemudian mangkok kopling di bolongin gan. Di jamin tarikan smooth gak nyendat2.

Masalahnya tuh kampas kopling bawaan terlalu kecil dan tipis, jadi gigit mangkok ga sempurna/slip (bergetar sampai body depan). Nah kalau uda kelamaan slip kopling, mangkok dan kampasnya rawan gosong gan (makin getar parah).
profile-picture
emjeident memberi reputasi
Diubah oleh aventador007


Quote:


Gan, kampas ganda relining ada contoh gambarnya gak gan? Yg di bolongin yg bagian mananya gan?
Quote:


Ini gan post ane sebelumnya:

Quote:


Quote:


Siip..thank’s gan. emoticon-2 Jempol
Balasan post aventador007
Quote:


Ring washer orinya diganti sm punya mio atau didouble gan? (Jd pake 2 ring washer, ori + punya mio?)
Quote:


kalau ane punya di double gan, ternyata tebalnya mio sama soul sama. Jadi bs double pake ring bawaan soul gt juga
Quote:


Per shock depan xride berapaan gan?
Btw shock belakang udah ada solusinya? Kalau ban belakang dipakein michelin city grip pro 110/80 mentok ga ya?
Lihat 1 balasan
Balasan post vapor212121
Quote:


belakang pakai michellin city grip pro 110/80 gak mentok gan. ane uda pake. sisa beberapa mili dari shocknya. ane juga masih nyari2 shock belakang nih. uda mulai keras shocknya, perut n pinggang serasa di tonjok kalau kena jalan gak rata.
gan, saran dong. shock belakang buat ansgt yg nyaman apa? shock aftermarket YSS, KTC, atau shock bawaan honda?
Quote:


Quote:


Review ban city grip pro nya gimana gan? Kalau sisa beberapa mili lagi, berarti kalau dipakein sm shock aftermarket ada kemungkinan mentok ya gan? Ane demen shock rideit soalnya, bisa di adjustable dan harganya masih affordable
Balasan post kudanikah
Quote:


nyang bener aja gan aki tiap tahun ganti
ini motor ane udah 4 tahun masih lanjay ajah, dan setiap pagi berangkat kerja selalu pake starter panasin 1 menitan langsung goooo

masalahnya sih sock keras sama lampu ga terang ajah, jd setelah 4 tahun baru kepikiran mau ganti lampu LED deh hahaha
Diubah oleh arriev77


Quote:


Selama ane pakai ban ini, kalau di jalan basah entah itu genangan air atau pas hujan, ban nya gak gampang selip, di kecepatan tinggi masih stabil ini ban, buat rebahan juga enak. Tapi ingat, pakai ukuran ini tarikan awal sedikit berat, konsumsi bbm gak seirit pakai ban standar (selisih dikit lah). Untuk jarak dari tepi ban ke shock bawaan jari telunjuk ane masih lewat (jari ane agak gede), kalau pakai shock aftermarket mentok sih enggak kayaknya, cuma tipis aja sisa jarak antara per shock dengan tepi ban.
Gan, ane pemilik ansgt 2017. Minta saran merk dan tipe shock breaker yg recommended dong. Yg empuk dan PNP
Thank you
ane punya sugus tahun 2014.. tiap hari dibawa jarak 40km pp jadi total 80km paling gak. enaknya pake oli apa ya? selama ini masih pake Shell AWX7 tp takutnya keenceran.

sama agan2 disini pada pake roller std atau ada racikan yg pas kah buat sugus nya? kok sugus ane berasanya gak ada tarikannya hehe emoticon-Big Grin
Gan kalo per cvt 1000rpm yang masuk ke soul gt 125 blue core pake yang punya siapa ya ? punya mio m3 masuk ?
Permisi gan, mau numpang nanya,
kebetulan mau beli Yamaha Mio Soul GT 2018, 
nah kan harga barunya tu sekitar 17.5 jutaan yak,
ane iseng tuh liat liat juga harga second nya di o*x,
rata rata nawarin disekitar 12 jutaan utk tahun 2018,

yang mau ane tanya,
1. seberapa worthed kalo ane beli unit baru, jika harga second nya sgitu?
2. Kalo ane beli yg second, kira kira apa yang harus dicek dan diperhatikan sama ambil unit nya

terima kasih sebelumnya suhu suhu 😉
Quote:

yang empuk n pnp dari merk yamaha ada shocknya xride, dari honda bisa vario 125 atau beat. kalau ane pakai shocknya vario 125.

Quote:

kalau ada budget lebih bisa pakai oli pertamina fastron techno hijau, mau lebih joss lagi pakai fastron gold. kalau ane bagian roller tetap std, cuma di kampas ganda n mangkok nya pakai punya kawahara. di ansgt ane cuma ganti koil sama busi aja, itu uda ngacir.

Quote:


Per shock depan sepasang cuma 34 rb gan, kalau shock belakang pakai kyb zeto lebih empuk dari standar dan stabil. Kalau mau lebih empuk pake shock honda atau yss

Quote:

Yss, kyb, shock x ride, shock honda

Quote:

Masuk gan, kalau mau agak panjang pakai punya xeon gt

Quote:


yang mau ane tanya,
1. seberapa worthed kalo ane beli unit baru, jika harga second nya sgitu?
-ane juga bil second dengan harga murah gan, menurut ane sih lebih prefer secondnya karena selisih jauh banget. Kalau bs cari yg KM rendah uda asik banget.

2. Kalo ane beli yg second, kira kira apa yang harus dicek dan diperhatikan sama ambil unit nya
-cek velg, mangkok cvt, kampas kopling dan kelistrikan kalau bs cari yang masih standar
Quote:


Shock honda itu shock matic honda yang mana dan yang tahun berapa gan? Terus shock xride juga yang tabung apa non tabung?
Halaman 208 dari 225


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di