powerpunk
TS
powerpunk
Bridge, Olah Raga Ciptaan Iblis Yang Kini Masuk Asian Games 2018

HOT THREAD KE 264
*27 Agustus 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Empat puluh cabang olah raga siap di pertandingkan di gelaran ajang olah raga multi even terbesar di Benua Asia, Asian Games 2018. Keputusan jumlah cabang olah raga yang di pertandingkan pada Asian Games kali ini adalah sesuai dengan keputusan rapat antara Indonesia dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang berlangsung pada September 2017 yang lau. Hingga tulisan ini di buat, sudah lebih dari 80 kategori/ nomor dari total 465 nomor pertandingan yang sudah selesai di pertandingkan.


Dari sekian banyaknya cabang olah raga yang di pertandingkan, ada beberapa cabang olah raga yang untuk pertama kalinya baru di pertandingkan pada Asian Games kali ini. Cabang olah raga tersebut meliputi ju jitsu, pencak silat, jetski, sambo, kurash, panjat tebing, paralayang, roller sport, dan bridge. Di antara beberapa cabang olah raga tersebut, mungkin kita sudah tak asing lagi dengan namanya, misalnya untuk cabor ju jitsu, pencak silat, dan paralayang. Namun ada juga cabang olah raga yang sudah sering kita mainkan tapi kita kurang familiar dengan namanya, misalnya cabor bridge.

Memangnya olah raga bridge itu apaan sih? Bridge adalah olah raga yang menggunakan kartu sebagai media permainannya. Di Indonesia sendiri permainan ini lebih kita kenal sebagai "main kartu" ketimbang bridge. Namun terlepas dari penamaannya yang bagi kita kurang familiar, ternyata permainan ini sudah sangat lama di temukan. Dan yang mengejutkan, konon permainan ini di ciptakan oleh iblis.


Loh kok? Sejarah mencatat permainan kartu sudah ada sejak kurang lebih 6 abad yang lalu. Meski sempat menghilang namun asal usul dari permainan ini kembali di temukan pada tahun 1120. Pada awal penemuannya kembali, kartu - kartu ini di gunakan sebagai media peramalan dan juga perjudian. Tahun 1370, pemainan kartu mulai mengekaspansi Italia dan Spanyol. Selanjutnya di tahun 1432, seorang pendeta di Inggris bernama Saint Bernardo menyebut jika permainan ini di ciptakan oleh iblis.

Oleh karenanya, di Inggris kartu untuk permainan bridge ini lebih di kenal dengan istilah '"The Devil's Picture Book"'. Akibat kepercayaan ini, permainan ini sempat di larang di mainkan di sana. Hanya pada momen - momen tertentu saja mereka boleh memainkannya, misalnya pada liburan natal. Hal ini terjadi pada tahun 1495 saat Inggris di bawah kekuasaan Raja Henry VII.


Dua ratus tahun kemudian, tepatnya pada 1883 permainan kartu ini sudah mengalami perubahan. Jika awalnya hanya sekedar berupa "permainan" saja, pada tahun tersebut sudah berkembang menjadi perjudian, pemain yang memainkannya pun sudah melibatkan taruhan uang. Seabad kemudian, permainan ini hampir menyebar ke seluruh dunia dengan berbagai versi permainan. Semakin ke sini, permainan ini semakin populer dan di mainkan oleh hampir semua orang di dunia.

Meski permainan ini memiliki stigma negatif dan minim aktifitas fisik, nyatanya di tahun 2000 sebuah penelitian yang di lakukan oleh University of California-Berkeley menyatakan bahwa permainan ini memiliki manfaat yang segudang, di antaranya membuat pemainnya memiliki ingatan yang baik dan tubuh tetap sehat. Hal ini bisa terjadi lantaran saat bermain kartu, kita akan terbiasa mempertimbangkan strategi dan langkah yang harus di ambil untuk bisa memenangkan permainan.

Selain itu, bermain bridge juga bisa meningkatkan koordinasi antara mata dan tangan. Hal ini bisa terjadi saat kita mengocok kartu kemudian membagikannya ke semua peserta. Selain itu, permainan ini juga sangat bermanfaat bagi perkembangan keterampilan kognitif kita, yang meliputi konsentrasi, pengorganisasian dan pengurutan, memori jangka pendek, serta penalaran dan pemecaham masalah.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 27-08-2018 10:07
anasabilaswiitdebby4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
4
32.8K
217
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan