alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan yang bikin Agan Sista susah beralih ke transportasi publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b74f244ddd77071248b4572/alasan-yang-bikin-agan-sista-susah-beralih-ke-transportasi-publik

Alasan yang bikin Agan Sista susah beralih ke transportasi publik

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
klo d daerah ane sndiri, klo memakai transportaus publik jatohnya bisa lebih mahal...
kl dr rumah k stasiun bogor .. naek angkot 30-35 menit ... naek motor 10menit .. motor kena bea parkir .. tp seenggaknya gk judi di waktu + gk jalan kaki lagi k stasiun ..
tergantung situasi dan kondisi juga, kalo sekarang lebih prefer naik transportasi umum krl, ya paling problemnya di waktu aja, kadang krl sekali nya ngaret bikin naik darah
kenyamanan dan waktuu sih klo menurut ane
nunggu nya masih terlalu lama
paling kesel kalo liat mobil pribadi yg GEDE pas di tengok isinya cuman 1 orang.
naik bis ato angkot pasti ga nyaman,dari pengamen lewat sampe orang minta2 maksa alasannya hbs keluar dr penjara,klo ga dikasih di ancam
pake motor bisa menjangkau kampung² sama gang sempit, sampe depan rumah...

...kalo tipe orang rajin bisa jalan kaki dikit, tapi kalo bawa barang banyak repot juga....
lebih ke kenyamanan dan keamanan, kendaraan ga kerawat, bau solar, karatan dimana2, belum lagi kebut2an ga jelas, preman minta2 maksa emoticon-Nohope
tepat waktu, aman n nyaman. klo transport publiknya dah bisa bgini ntar otomatis org pd pindah
Kalau ane ke tempat kerja ane atau mau ke suatu tempat di kota ane misal ke tempat perbelanjaan gitu ya lebih gampang dan lebih nyaman pakai transportasi pribadi karena selain emang di kota ane sudah jarang kendaraan umum apalagi dari rumah ane kayanya tinggal satu angkutan umum yang masih jalan, itupun kondisinya sudah nggak nyaman dan jalurnya cuma sampai pasar di kota, kalau mau pergi ke tujuan lain harus pakai gojek atau grab, nah kalau pas pergi bareng keluarga trus bawa anak balita kan repot juga, jadi ane tetap lebih milih pakai kendaraan pribadi aja gan.
public transport tidak point to point
jarang ada orang yang naek akutan umum persis dari depan rumah dia sampe depan tempat dia kerja
ga ada keamanan, kenyamanan
fleksibilitas
Biaya yang cukup mahal, karena mengeluarkan ongkos sebanyak 2x untuk PP (bahkan bisa lebih).
Itu sih alasan gw kenapa gw susah banget naik transportasi umum/publik emoticon-Malu (S)
Balasan post erdewe
Quote:


iya kalo jadi orang jakarta sih enak yaa,,tinggal naik transjkt murah meriah

Quote:


weeeww udah lama banget gan

Quote:


oia soal keamanan gw lupa nih

Quote:

biaya emang lumayan banyak yaa pengaruhnya

Quote:

iyaa kurang fleksibel kalo gak bawa kendaraan sendiri, gak bisa mondar-mandir seenaknya

Quote:

iya betul transportasi publik resmi yaa
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Sama ada lagi gan. transportasi umum milik swasta di Jakarta itu kalau ngetem lama banget apa lagi di area2 hotspot kaya stasiun krl, mall, dll
Udah gitu kalau nurunin penumpang juga seenak jidat. Bisa sampe hampir makan 2 jalur (kalau di three lane road)
dr semua point sih gada yg masalah, cm satu masalahnya itu dr diri ane sendiri sih. Ga suka naek umum tuh kl lagi kebelet udh diujung itu yg bikin ane trauma emoticon-Turut Berduka
Menurut ane faktor utama itu biaya, kenyamanan, dan fleksibilitas.
Disini harga motor dan mobil masih bisa dicicil dengan DP gak masuk akal. Selain itu biaya BBM itungannya masih murah dibanding negara lain.
Lalu kenyamanan ya jelaslah, disini kendaraan umum masih banyak yang sering ngetem, ngebut gak karuan, bahkan kadang kendaraannya udah gak layak pakai, belum kita bicara masalah kejahatan.
Lalu fleksibilitas bisa benar bisa enggak sih. Kalau ane perhatiin masalah fleksibilitas kebanyakan untuk diluar kota besar karena jangkauan kendaraan umum terbatas.

Coba kita bandingkan sama kendaraan umum negeri maju (gak usah jauh2, ke Singapura aja). Disana namanya kendaraan umum bener2 on time, harga tiket jelas, kendaraan bersih, layak pakai, bawa kendaraannya juga nyantai, dan aman.
Hal itu dibarengi dengan pajak kendaraan pribadi yang tinggi, bbm tinggi, dan budaya untuk mau tertib.

Mungkin 50 tahun lagi transportasi umum kita bisa mengejar 30% sistem di luar negeri emoticon-Leh Uga
Halaman 5 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di